POHUWATO
Trending

[TRENDING NEWS] : SYARIF TEGAS BANTAH JIKA SALAH SEORANG TENAGA MEDIS DI RSUD TERINVEKSI CORONA

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

KABUPATEN POHUWATO [KP] – Terkait Issue Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang beredar di Media Sosial tentang seorang Perawat yang bertugas disalah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Pohuwato telah terpapar virus Corona, dibantah keras oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga.

Dirinya mengatakan, saat ini masih akan menunggu hasil Tes Swab-nya, meskipun dalam Rapid tesnya sudah dinyatakan Positif namun hal ini belum bisa menjadi jaminan yang kuat seseorang terpapar Covid-19.

“Saya tidak ingin berwacana ria dan berspekulatif, karena hasil Rapid tesnya bukanlah sebuah jaminan seseorang positif Corona atau tidak,” Jelas Syarif kepada media ini. Kamis (09/04/2020)

Dalam wawancaranya, Syarif juga mengatakan pasien yang merupakan seorang perawat di salah salah satu Rumah Sakit tersebut kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe untuk dilakukan Swab tes.

“Dan 3 orang yang tinggal dengan korban telah dilakukan Rapid tes dan hasilnya negatif, begitu pula dengan teman-teman satu ruangan dari pasien tersebut dan hasilnya juga negatif.”Jelas Sarif

Syarif juga mengatakan pihaknya nanti akan membuat release terkait hasil Swab dari pasien yang di duga terpapar Virus Covid-19. Pernyataan ini pun meluruskan berbagai isu yang beredar di media sosial, termasuk beberapa media online lainnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker