KOTA GORONTALO

WALIKOTA NAIKAN BANPOL DI KOTA GORONTALO DAN AJAK PARPOL BERSATU LAWAN COVID-19

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Meski situasi daerah menghadapi virus Covid 19, namun tak menghalangi aktivitas Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kota Gorontalo bergerak.

Badan Kesbangpol Kota Gorontalo, Senin, 6 April 2020 melaksanakan Rapat Verifikasi Faktual Partai Politik yang ada di Parlemen melalui Virtual Conference Rapat yang di pandu oleh Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid.

Rapat tersebut membahas beberapa kebijakan Pemerintah Kota Gorontalo, diantaranya Laporan Pertangungjawaban Jawaban Partai Politik, serta beberapa kajian terkait Kenaikan Bantuan Partai Politik pada periode 2020.

Sementara Itu dalam arahannya Walikota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan bahwa selama periode kepemimpinannya dia selalu membangun hubungan yang baik bersama Partai Politik yang ada di Kota Gorontalo, baik yang ada di Parlemen maupun yang tidak di Parlemen. Dirinya juga memposisikan Parpol sebagai mitra pemerintah.

Khsusus LPJ Partai Politik Walikota Gorontalo menyatakan bahwa LPJ Parpol semua dilakukan secara transparan.

Menariknya, pemerintah Kota Gorontalo melalui Walikota untuk memproses bantuan ke Partai Politik yang pengusulannya ke Gubernur Gorontalo untuk menaikkan Dana Bantuan Parpol dan tinggal menunggu persetujuan Gubernur Gorontalo.

Ini merupakan wujud perhatiannya Walikota kepada Parpol Se Kota Gorontalo yang sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2016 pasal 6 dan 7.

“Besaran nilai bantuan Parpol di sesuaikan dengan kemampuan Daerah melalui persetujuan Gubernur,” kata Marten Taha.

Dirinya menghimbau ke Parpol dalam situasi sekarang ini, Parpol diajak bersama-sama pemerintah untuk dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Gorontalo.

“Untuk melawan Covid 19 semua stake holder harus seiring dan sejalan serta langkah geraknya harus berbarengan, agar Pandemi Covid 19 tetap bertahan pada zona hijau,” harap Walikota, Marten Taha.

Pada rapat virtual conference ini juga para peserta rapat sangat antusias mengikutinya seperti Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo, Aripin Mohamad , Ketua KPU Kota Gorontalo Syukrin Thaib , Para Ketua-Ketua Parpol Se Kota Gorontalo dan juga mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo serta kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga, Mohamad Saferi Dunggio , Kasubdin Parpol Aripin Ilanunu dan Kasubdin Hubungan Antar Lembaga, Nurhadi Taha.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker