KABGORNELSON

BUPATI GORONTALO SIAP KUCURKAN DANA INSENTIF DAMPAK CORONA KEPADA WARTAWAN

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

KABUPATEN GORONTALO [KP] – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo rencananya akan memberikan APD dan insentif kepada seluruh wartawan yang berada di Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

Hal ini diungkap oleh Nelson saat dirinya ditemui oleh sejumlah media usai melakukan rapat teleconference dengan Gubernur Gorontalo di ruang Upango Kantor Keuangan Kabupaten Gorontalo, Senin (06/04/2020)

Disadari Bupati, wartawan dalam tugas kesehariannya merupakan garda terdepan dalam soal pemberitaan, namun dengan keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), wartawan menjadi prioritas berikutnya setelah tenaga medis dan aparat hukum.

Untuk itu, Bupati menyadari jika wartawan layak menerima APD dan insentif Corona.

“Karena wartawan terus menerus berada di lapangan maka akan diberikan masker dan juga insentif,” ucap Nelson.

Dirinya berharapkan Bupati, dengan adanya insentif ini wartawan terus memberikan berita yang akurat dan hal ini pun menjadi semangat tersendiri bagi setiap wartawan.

Sementara itu ditemui dilokasi yang berbeda, Kepala Dinas Sosial Kabgor Dr. Husain Ui mengatakan insentif yang akan diberikan hanya untuk media yang terdaftar di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo saja.

Hal ini pun dipertegas Kepala Dinas Kominfo Kabgor, Haris Suparto Tome. Dalam pesan singkatnya yang di kirim via WhatsApp mengatakan jika wartawan penerima dampak Corona hanyalah mereka yang memiliki hubungan kerjasama pemberitaan dengan Pemda kabupaten Gorontalo.

“Sesuai hasil Rapat tadi bahwa para wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo masuk pada daftar penerima dampak ekonomi Corona melalui Dinas Sosial, besarannya belum di tentukan. Adapun syaratnya, Daftar wartawan, medianya ada MoU yang di tandatangani Bupati yang kemudian dimasukan ke Dinas Sosial,” Jelas Haris Suparto Tome.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker