ADVETORIALNASIONAL
Trending

BANTUAN APD DONASI GAJI RACHMAT GOBEL, INI KATA RUSTAM AKILI

Rustam Akili : “ Wajib Diekspos, Agar Bukan Dianggap Wacana “

Laporan : Tim Kabar Publik (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO [KP] – Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI, Rustam Akili menegaskan. Donasi Gaji Rachmat Gobel untuk membantu pemerintah daerah menangani Pandemik Covid 19, memang harus di buka kehadapan publik.

Sebab kedudukan Rachmat Gobel hari ini, adalah sebagai pejabat negara yang dituntut untuk melakukan aksi kongkrit ditengah merebaknya virus ini.

“Jika sebelum menjadi anggota DPR RI, beliau tidak mengungkap ke publik berbagai bantuannya untuk Gorontalo, karena pengusaha tidak dituntut rakyat atas apa yang sedang dilakukannya. Sementara posisi beliau saat ini, sebagai wakil rakyat, dituntut untuk berbuat dan mengemukakannya kehadapan rakyat, apa yang sedang dilakukannya, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat yang telah memberikannya amanah,” terang Rustam Akili kepada media ini, Senin (06/04/2020).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo periode 2009 – 2014 itu bercerita, sebelumnya Rachmat Gobel telah meminta kepada Tim Tanggap Covid 19 – Rachmat Gobel Peduli, untuk tidak mengekspose segala bentuk bantuannya kehadapan publik. Namun tim, memiliki pertimbangan lain.

Menurut Rustam, Donasi yang dikemukakan ke Publik merupakan pemicu sekaligus seruan moral kepada seluruh stake holder untuk mengambil bagian dan peranan yang disanggupinya, untuk membantu pemerintah memerangi wabah ini.

Sedangkan pertimbangan lainnya adalah, ekspose bantuan ini, adalah bentuk kongkrit dari realiasi pernyataan Rachmat Gobel yang telah mendonasikan gajinya untuk menangani pandemik covid 19.

“Agar pernyataan mendonasikan gaji itu, tidak hanya sebatas wacana, tapi rakyat melihat sendiri wujud nyatanya dari Donasi dalam bentuk barang yang dibutuhkan saat ini,” tegas Rustam.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker