JATENGPEKALONGAN

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KAPOLRES PEKALONGAN HIMBAU MASYARAKAT MENUNDA MUDIK


Laporan : Abdul Rochim (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

PEKALONGAN [KP] – Kapolres Pekalongan himbau masyarakat untuk menunda mudik, guna mengurangi penyebaran Covid-19. Ini dilakukan sebagai upaya memotong rantai persebaran Covid-19. Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si meminta masyarakat Pekalongan yang tinggal di luar wilayah Kabupaten Pekalongan untuk sementara waktu tidak pulang atau mudik kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Pekalongan.

“Kami minta kepada masyarakat untuk sementara tidak melaksanakan mudik dalam Idul Fitri tahun ini, hal ini dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk social distancing dan mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19,ā€¯ucapnya, Jum’at (03/04/2020)

Kapolres Pekalongan juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar di lingkungan tempat tinggalnya untuk turut tidak mudik sementara waktu.

Dikatakannya, kontak antar manusia menyebabkan penularan Covid-19 menjadi meluas. Sementara, ketika mudik, kontak terjadi, yang membuat kemungkinan tertular penyakit Covid-19 makin besar. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat bersabar untuk tidak mudik hingga pandemik Covid-19 ini dapat diatasi.

Kapolres juga mengimbau warga untuk menjalankan upaya menjaga jarak, aman sosial (social distancing) dan isolasi mandiri untuk mencegah bertambahnya kasus Covid-19.

“Gerakan tinggal di rumah itu sudah bagus tinggal supaya dipatuhi, dan akan efektif jika ada yang mengawasi”, tuturnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker