KABGOR

BUPATI GORONTALO SERAHKAN APD KEPADA TIM MEDIS, INI KATA KETUA IDI

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

KABUPATEN GORONTALO [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Sabtu (04/04/2020)

Penyerahan APD ini diserahkan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kepada Ketua IDI Kabgor, Dr. Irawan Huntoyungo Sp.OT,  yang bertempat di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Nelson mengatakan, hal ini perlu dilakukan karena Dokter dan tenaga medis merupakan ujung tombak dalam penanganan Covid-19 ini.

“Hari ini kami menyerahkan APD kepada tim Dokter termasuk masker di dalamnya, hal ini perlu dilakukan agar para Dokter harus sehat selalu dan terlindungi dengan baik, karena mereka adalah ujung tombak penanganan covid-19 ini,” ucap Nelson yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Gugus Tugas.

Sementara itu Ketua IDI Kabgor Dr. Irawan Huntoyungo Sp.OT,  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena apa yang mereka butuhkan bisa tercapai.

“Bantuan ini sangat berarti, karena dalam kondisi ini, kami sangat membutukan APD, insya Allah akan sangat membantu,” ucap Irawan yang juga merupakan Direktur RSUD Dr. M.M. Dunda Limboto.

Dirinya juga mengatakan sudah mencoba melakukan beberapa tindakan pencegahan, diantaranya pemasangan cuci tangan, dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak takut dan jangan malu untuk melakukan konsultasi kepada mereka, agar memutus mata rantai virus tersebut.

Disamping itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir mengatakan bahwa APD yang diberikan berupa masker dan sarung tangan.

“1000 masker, dan 1000 pasang sarung tangan atau handscoon” Jelas Dr. Roni. #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker