BANDUNGJABAR

SAHABAT AZOO UNPAD SUMBANG APD DAN WARGA TERDAMPAK SOCIAL DISTANCING

Laporan : Jumadi (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

BANDUNG [KP] – Kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pelayanan pasien Covid-19 dan efek social distancing terhadap warga terdampak, menggugah solidaritas Sahabat Azoo komunitas alumni Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung untuk menggalang bantuan dan berpartisipasi dalam kebijakan pemerintah serta meringankan beban masyarakat terdampak.

Koordinator Sahabat Azoo Klaster Cimahi, Ichda Adieba Budiman, SH menjelaskan sumbangan berupa paket APD dan sembako disalurkan ke beberapa rumah sakit, warga dan alumni terdampak melalui komunitas Alumni UNPAD 94.

“Kami mendatangi sebelas titik untuk distribusi, empat rumah sakit untuk paket APD yaitu RSUD Cibabat dan RS Avicenna Cimahi, RS Hasan Sadikin dan Klinik Perisai Husada Bandung. Adapun bantuan paket sembako disalurkan ke Panti Yatim Indonesia Bandung, Polsek Baleendah untuk pengungsi banjir dan salah satu kampung korban banjir di Dayeuh Kolot serta titik alumni yang terdampak banjir,” terangnya kepada wartawan kabarpublik.id, Jumat (03/04/2020).

Sementara itu Koordinator Sahabat Azoo Dr. Dewi Tenty Septi Artiany menjelaskan bantuan berasal dari sumbangan Sahabat Azoo sebesar Rp. 16.000.000,- untuk pembelian APD dan dari AZP Legal Consultant lawfirm alumnus UNPAD Dr. Ary Zulfikar, SH., MH.

“Insya Allah, penggalangan dana tidak akan satu kali ini saja. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan diberi kesabaran dalam menghadapi kesulitan ini. Dan semoga bencana penyakit corona ini segera berlalu agar kita kembali dapat beraktivitas seperti biasa”, pungkas Dewi penuh harap.#*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
14
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker