PAPUA BARATRAJA AMPAT

PASTIKAN KESEHATAN, PEMDA RAJA AMPAT LAKUKAN RAPID TEST BAGI ASN DAN HONORER

Laporan : Rijali (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

RAJA AMPAT [KP] – Sebagai upaya aktif mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melakukan Rapid Test di halaman kantor Bupati Raja Ampat, Kamis (02/4/2020) sore tadi.

Kegiatan Rapid Test di pantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat.

Sekretaris Daerah (Setda) Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si mengingatkan, kepada seluruh ASN wajib mengikuti Rapid test Covid 19. Rapid test ini bertujuan untuk memastikan kesehatan diri dan kesehatan orang lain.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan corona di Raja Ampat, sehingga di harapkan kepada sekuruh ASN dan Honorer untuk mengikutinya,” pintanya.

Selain itu kata Setda, Bukan hanya melakukan Rapid test, tetapi juga memantau kehadiran ASN dan Honorer, jangan sampai ada yang memanfaatkan momen ini untuk keluar daerah.

“Jika ada temuan pegawai yang tidak hadir apalagi berada diluar daerah Raja Ampat, maka akan diberikan sangsi tegas”, ucap Setda.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan surat edaran prosedur kerja ASN selama masa darurat Covid 19 yang mengintruksikan seluruh pegawai bekerja di rumah. Selain bekerja di rumah ASN juga dilarang melakukan perjalanan dinas diluar daerah.

Rapid Test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu Immunoglobulin G (IgG) dan Immunoglobulin M (IgM) yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Rapid Test hanyalah sebagai pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19. #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker