JATENGPEMALANG

DUA DESA DI KECAMATAN AMPELGADING SERIUS CEGAH VIRUS COVID-19

Laporan : Rudiono (JMSI)

Editor : Mahmud marhaba

PEMALANG [KP] – Setelah Bupati Pemalang H Junaedi  mengumumkan adanya dua pansien positif virus Covid-19 asal Pemalang yang terungkap melalui  Teleconfense pers pada Kamis, 2 April 2020 di Pos Satgas kabupaten Pemalang maka ini menjadi sorotan serius dari desa- desa yang ada di kabupaten Pemalang.

Desa Sokowati dan Desa Tegalsari Timur  kecamatan Ampelgading, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah  menggelar kegiatan penyemprotan tahap 2 dan di perketat penjagaan serta pendataan pemudik dari luar kota.

Desa Sokowati sendiri mengadakan penyemprotan ulang Tahap 2 dengan mengunakan Disinfektan dilakukan langsung oleh kepala Desa  Sokowati, Teguh dengan perangkat desanya. Pelaksanaan  penyemprotan yang menggunakan alat sederhana ini berlangsung di beberapa titik yang vital seperti rumah warga , Musholah,  Masjid, gedung  sekolah dan tempat vital lainnya.

Yang lebih lagi dilakukan adalah melaksanakan pendataan secara serius oleh Desa Tegalsari Timur, dengan mendata pemudik yang baru datang dari daerah rantau, pada Jumat dini hari, 2 April 2020.

Penyemprotan tahap dua dan pejagaan serta pendata secara serius sebagai upaya memutus mata rantai serta tuntas penyebaran virus Corona yang ada di dua Desa itu.

Teguh selaku kepala desa Sokowati menyampaikan kepada wartawan kabarpubik.id , bahwa  bekerjasama dengan perangkat Desa siap mengatisipati warga  kami dengan segala kemampuan kami agar masyarakat bersih dari pandemi virus Covid-19 itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Desa Tegal Timur, Sugono dengan perangkat Desa lainnya melakukan pejagaan  dan pendataan pemudik yang masuk selama 24 jam  dengan sistem pengilir agar terdata secara detail semua pemudik yang datang dari luar kota.

“Kami bisa tuntaskan dan bersihkan masyarakat kami dari pandemi wabah  virus Covid-19,” ungkap kepala Desa Sokowati dan Sugono selaku Kasi pemerintahan Desa Tegalsari Timur.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker