JATENGPEKALONGAN

PEMKAB PEKALONGAN BERUPAYA MEMBERIKAN RASA AMAN KEPADA MASYARAKAT TERKAIT ADANYA WABAH COVID-19

Laporan : Abdul Rochim (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

KABUPATEN PEKALONGAN [KP] — Dalam rangka memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan adanya wabah Covid-19 , pemerintah kabupaten Pekalongan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan langkah-langkah terbaik dalam menangani hal tersebut.

Hal ini dikatakan Bupati kabupaten Pekalongan, KH. Asip Kholbihi,SH., M.Si selaku Ketua Umum Petugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten Pekalongan, saat ditemui di rumah kediaman dinas Bupati pada Selasa (31/03/2020).

“Alhamdulilah dari apa yang sudah kita putuskan, kita jalankan. Setidaknya ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, terutama informasi bahwa sampai saat ini Alhamdulilah Kabupaten Pekalongan masih zero dari pasien suspek corona,” kata Bupati Asip.

Bupati menjelaskan bahwa dengan adanya wabah Covid-19 ini, memang secara langsung membuat terpukul kehidupan social ekonomi masyarakat. Sehingga pemerintah kabupaten Pekalongan telah mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Secara sosial, memang kehidupan social-ekonomi masyarakat terpukul dengan adanya ini. Kita sedang siapkan skema bantuan, baik mungkin nanti dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten sekaligus optimalisasi dana desa yang kita dorong untuk membuat kegiatan padat karya dengan indeks delapan puluh ribu per pekerja,” ungkapnya.

“Kemudian nanti juga ada bantuan yang akan kita salurkan per basis data tadi. Ada yang sudah dapat dari program Kementrian Sosial, nanti yang kemiskinan baru juga akan kita data,” Jelas Bupati Asip.

Adapun di Kabupaten Pekalongan sendiri, untuk pasien yang suspek Corona belum ada, kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 2 orang dan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah menjadi 42 orang, yang kebanyakan datang dari Jakarta. Dengan adanya penambahan Orang Dalam Pengawasan (ODP) tersebut, Bupati Pekalongan berharap masyarakat mau bersama-sama dengan pemerintah berupaya untuk mengatasi wabah Covid-19 ini , sehingga tidak ada satupun warga kabupaten Pekalongan yang terkena Covid-19.

“Ayo masyarakat bareng-bareng dengan pemerintah bersama-sama mengatasi wabah ini, sehingga seluruh warga Kabupaten Pekalongan tidak ada yang menjadi korban. Dan hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pengorbanan yaitu dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak social, jangan berkerumun, jangan bepergian ke daerah-daerah yang masuk zona merah,” tutup Bupati Asip saat berbincang dengan kabarpublik.id.#*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker