SULTENGTOJO UNA-UNA

LAWAN PANDEMIK CORONA, POLRES TOUNA GUNAKAN WATER CANON

Laporan : Budi Dako (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Guna melakukan pencegahan dalam melawan pandemik Corona, pemerintah bersama Polri dan TNI melaksanakan penyemprotan massal cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Selasa (31/03/2020).

Dalam upaya antisipasi penyebaran virus Corona di daerah ini tim gugus tugas mengerahkan 187 orang personil, serta Satu Unit Mobil Water Canon milik Satuan Sabhara Polres Touna, dan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran Pemda, serta Satu Unit Mobil Tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Touna dan 50 buah alat penyemprotan manual lainnya.

Penyemprotan ruas jalan Kota Ampana ini, diantaranya jalan Merdeka menuju jalan Sis Aljufri Kelurahan Uemalingku, jalan Sungai Bongka dan jalan Pulau Talatako, Kelurahan Uentanaga Atas, berlanjut ke jalan Moh Hatta Kelurahan Uentanaga Bawah, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Labiabae, jalan Sudirman Kelurahan Bailo dan jalan Samratulangi Kelurahan Malotong.

‚ÄúSelain di pusat Kota, penyemprotan juga dilakukan tim gugus tugas di jalan protokol Kecamatan Ratolindo dan jalan protokol serta ruang terbuka menuju Kecamatan Ampana Tete ,” ungkap Kapolres Touna AKBP Ramses Sianipar, SIK.,MH melalui WhatsApp pada kabarpublik.id, Rabu (01/04/2020).

Semoga apa yang sudah kita laksanakan bersama bisa menghindarkan kita dari penyebaran pendemi virus corona.

Lanjut Kapolres menambahkan, penyemprotan disinfektan di ruas-ruas jalan umum di Pusat Kota Ampana, merupakan bagian dari keseriusan pemerintah, Polri dan TNI.

“Ini juga menjadi bukti, bahwa Pemerintah daerah tidak diam saja. Kita semua serius dan konses untuk mengatasi pandemik corona di daerah ini,” ujar Kapolres.

Sebelumnya, untuk kesiapan para personel dilaksanakan apel bersama pengecekan peralatan penyemprotan oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay, bertempat dihalaman kantor Bupati setempat, tambah AKBP Ramses Sianipar, SIK., MH.

Diketahui, penyemprotan disinfektan ini diikuti oleh jajaran Personil Kompi B Pelopor Brimob Marowo, Personil TNI, serta jajaran Koramil Ampana Kota, Koramil Ampana Tete, Personil Sat Pol PP, Personil Pemadam Kebakaran, Personil BPBD, Personil Dinas Kesehatan, dan Personil Dinas Perhubungan ini berlangsung lancar aman dan sukses.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker