oleh

KETUA KOMISI B DEKOT, INSPEKSI MENDADAK KE KELURAHAN PANTAU KETERSEDIAAN GAS LPG 3 KG

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Komisi B DPRD Kota Gorontalo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor kelurahan untuk menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait ketersediaan pasokan tabung gas elpiji 3 kilogram (kg).

Sidak dipimpin langsung Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu, beserta sejumlah anggota lainnya. Sidak diawali dengan meninjau langsung ke salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Kota Tengah.

“Kami hari ini melaksanakan pengawasan atau monitoring secara langsung ke lapangan untuk melihat bagaimana ketersediaan gas elpiji 3 kg yang diperuntukkan bagi warga miskin,” kata Ketua Komisi B, Leny Ontalu, Selasa (31/03/20).

Leny mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan secara langsung ke setiap kelurahan untuk bisa mendata dan melihat sesuai apa yang menjadi harapan dari hasil RDP. Terutama, kata dia, bagi setiap pangkalan dalam melayani kepala keluarga untuk ketersediaan tabung gas elpiji 3 kg.

“Sehingga dari data ini tidak akan terjadi tumpang tindih antara pangkalan satu dan pangkalan yang lainnya, dan alhamdulillah dari beberapa kelurahan yang kami kunjungi mereka sudah menindaklanjuti sesuai hasil RDP,” ujarnya.


Politisi PPP ini menuturkan, dari hasil monitoring dan pemantauan secara langsung di lapangan, sebagian besar penyaluran gas elpiji untuksetiap pangkalan kelurahan sudah bisa melayani dan memenuhi peruntukan tabung gas 3kg untuk beberapa kepala keluarga.


“Tetapi masih ada satu atau dua kelurahan yang masih terjadi kendala untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi harapan kami,” ungkap Leny.


Dalam pengawasan secara langsung di lapangan, kata dia, pihaknya melakukannya secara mendadak tanpa direncanakan atau diketahui oleh pihak kelurahan. Sehingga, data yang akan disampaikan pun jelas tanpa rekayasa.


“Biasanya kalau kami mau tinjau langsung ke lapangan, sebelumnya dilakukan pemberitahuan. Namun untuk kali ini kami lakukan secara mendadak. Sehingga data itu mereka tidak rekayasa dan telah mereka persiapkan,” tandasnya. #[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed