BANDUNGJABAR

IJABI DAN MUTHAHHARI NYALAKAN LILIN SOLIDARITAS SOCIAL DISTANCING

Laporan : Jumadi (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BANDUNG [KP] – Social Distancing sebagai salah satu langkah yang ditempuh pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 berdampak langsung tehadap kelompok masyarakat ekonomi kecil. Karenanya Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) dan Yayasan Muthahhari Bandung dalam rangka meringankan beban kelompok masyarakat terdampak, menggelar Gerakan Solidaritas saat Social Distancing.

Ketua Pengurus Daerah (PD) IJABI Kota Bandung, Benny Wardhana yang akrab disapa Beben, mengatakan Program Gerakan Solidaritas saat Social Distancing sudah dilaksanakan sejak awal seruan social distancing pada tanggal 22 Maret lalu.

“Mari lakukan yang kita bisa, sekecil apapun. Sekedar ikut menyalakan lilin, ketimbang menghabiskan energi memaki kegelapan,” ujarnya saat dihubungi wartawan kabarpublik.id, Rabu (01/04/2020).

Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah pedagang harian, jasa ojek dan profesi lainnya yang terdampak disekitar lingkungan masing-masing jamaah IJABI dan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), penyediaan handsanitizer, masker, tempat cuci tangan umum, sabun gratis dan pembagian sembako serta kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan dari Gerakan Solidaritas saat Social Distancing ini disalurkan ke warga sekitar Kiaracondong Kota Bandung yang terdampak dan hal yang sama diserukan untuk dilakukan juga oleh teman-teman Ijabiyyun dilingkungan masing-masing sampai kehidupan kembali normal, semampu yang bisa kami lakukan dan siapa saja bisa ikut partisipasi,” jelas Benny.

Selain program pemberdayaan tersebut, IJABI, kata Beben, dimasa social dan physical distancing juga tetap melaksanakan Majlis Ilmu secara virtual untuk pencerahan dengan program Ngaji Virtual Era Milenial bersama para Asatidz IJABI. #*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
201
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker