BUOLSULTENGTOLI-TOLI
Trending

BUPATI TOLI-TOLI TUTUP TOTAL AKSES JALAN TOLI TOLI-BUOL, INI REAKSI WABUP BUOL, ABDULAH BATALIPU

Laporan : Taufik Dj Panua (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BUOL [KP] – Kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati Toli Toli, Ale Bantilan yakni penutupan mati akses jalan menuju Toli Toli, baik yang dari Kota Raya, Palu dan Buol serta penutupan dermaga menuai kontroversi bagi Pemkab Buol. Pasalnya sampai saat ini  Kabupaten Buol masih membutuhkan suplai bahan pokok yang berasal dari luar daerah.

Melalui video konferensi bersama Gubernur dan Pemkab se Sulteng, Selasa (31/03/2020) Wakil Bupati Buol, Abdullah Batalipu meminta  agar memberikan ijin bukan pergerakan orang tapi barang. Pasalnya, kebutuhan bahan pokok sampai saat ini masih kami datangkan dari luar dearah melalui dermaga Toli Toli dan Ibu Kota Provinsi Sulteng baik itu BBM, beras dan bahan bangunan lainya.

Dalam kesempatan itu juga Abdullah Batalipu memohon kepada Gubernur Sulteng agar menyampaikan kepada Bupati Toli Toli untuk mencabut pernyataannya tentang penutupan mati akses jalan Toli Toli- Buol.

“Buol berpisah dengan Toli Toli, setelah Buol menjadi Kabupaten secara tidak langsung.  Buol ini lahir dari Toli Toli bukan dari Provinsi Gorontalo,” tegas Abdullah Batalipu.

Sementara itu Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menyatakan bahwa semua pergerakan barang berupa Bulog, Beras, BBM dan barang kebutuhan lainnya ke dearah tidak ada yang akan ditahan, yang ditahan itu hanya pergekrakan orang.

“Sekali lagi yang ditahan bukan pergerakan barang tetapi pergerakan orang,” tegas Gubernur Sulteng.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker