BOALEMO

BUPATI BOALEMO PERINTAHKAN ALIHKAN ANGGARAN DI SETIAP OPD UNTUK PENANGANAN COVID-19


Laporan : Nurman Ismail (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Keseriusan Bupati Boalemo, Darwis Moridu menjadikan daerah yang dipimpinnya terhindar dari wabah Corona, maka dirinya melakukan berbagai terobosan dan keputusan yang strategis.

Hal ini ditegaskan Bupati Darwis Moridu saat melakukan pelantikan kepada Direktur PDAM Tirta Boalemo, Rabu (01/04/2020) di kantor Bupati Boalemo.

Darwis memerintah melalui Sekda, Husain Entengo agar anggaran disetiap OPD yang dinilai tidak terlalu penting agar bisa dialihkan ke persoalan penanganan pencegahan covid 19 dan ke persoalan kebutuhan air yang di tangani PDAM Tirta Dharma Boalemo.

“Ada dua persoalan yang sangat penting diprioritaskan yakni penanganan pencegahan virus Corona (Covid 19) dan penyediaan air bersih untuk warga,” kata Bupati saat pelantikan Direktur PDAM Boalemo yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Anas Yusuf, Sekda Boalemo, Kepala Inspektorat dan sejumlah kepala OPD dilingkungan pemerintah Boalemo.

Tak lupa juga Bupati Boalemo menegaskan untuk memperhatikan kebutuhan akan air bersih para warga Boalemo melalui PDAM Boalemo yang direkturnya baru dilantik Rabu, 1 April 2020 tadi.

Kepada Direktur yang baru dilantik bupati Dariwis berharap agar Abdul Rahman sebagai Direktur Tirta Dharama  bisa bekerja semaksimal mungkin, lebih bersikap tegas serta lebih meningkatkan kinerja dan lebih memperbaiki status PDAM Tirta Dharma dari yang sebelumnya menyandang status kurang sehat menaikan level menjadi PDAM Tirta Dharma yang sehat.

“Jadi Direktur yang baru, perlu meningkatkan status dari yang sebelumnya, apalagi Direktur yang baru ini masih muda,masih kuat untuk jalan-jalan demi melayani kebutuhan masyarakat,” ungkap Darwis Moridu. Sementara soal penanganan wabah Corona ini, pemerintah Boalemo menganggarkan dana sebesar 9,2 milyar sebagaimana yang dipertegas oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker