POHUWATO

AKADEMISI UNIPO DUKUNG LANGKAH DEWAN BANTU PEMDA TANGANI MASALAH CORONA DI POHUWATO


Laporan : Jundi Dai (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato saat ini serius dalam melindungi masyarakat dari penyebaran virus Covid-19 atau Corona yang telah menyebar di Indonesia dan negara -negara di dunia.

Sebagai lembaga mitra pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pohuwato terinformasi akan ikut memberikan sumbangan dana untuk mendukung pemerintah daerah dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona. Tak tanggung-tanggung dana yang akan digunakan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona di Kabupaten Pohuwato sebesar Rp.525.000.000.

Atas peran serta dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tersebut, salah seorang akademisi Universitas Pohuwato, Edi Sijaya saat di hubungi via pesan whatsApp mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang di ambil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pohuwato.

“Iya, intinya saya sangat mengapresiasi respon cepat dari pemerintah daerah kabupaten Pohuwato maupun dari DPRD kabupaten Pohuwato yang begitu responsif dan peduli terhadap penanganan penyebaran wabah virus Corona khususnya diwilayah kabupaten Pohuwato dan ini saya anggap wujud dari kepedulian dari seluruh anggota DPRD Pohuwato terhadap warga masyarakat yang ada di kabupaten Pohuwato,” kata Edi Sijaya.

Ia pun yakin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Pohuwato tidak memanfaatkan situasi dan anggaran daerah untuk meraih popularitas.

“Saya yakin dengan niat tulus dari DPRD Pohuwato tidak dalam konteks politik tapi ini political Will yang sudah wajib hukumnya diambil oleh pemerintah daerah maupun lembaga DPRD itu sendiri. Intinya mari kita berpikir positif terhadap apa yang telah DPRD lakukan sebagai tindakan preventif dengan wujud pengalokasian anggaran bagi warga yang terdampak,” tambah Edi Sijaya, Senin (30/03/2020).

“Mari bersama-sama mematuhi edaran pemerintah kabupaten Pohuwato maupun DPRD kabupaten Pohuwato untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dengan tetap Stay at Home and work From Home,” tutup Edi Sijaya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker