BOALEMO

WABUP ANAS YUSUF TEGASKAN JIKA BOALEMO LAKUKAN ANTISIPASI CORONA SEJAK 16 MARET LALU


Laporan : Nurman Ismail (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba   

BOALEMO [KP] – Pemerintah kabupaten Boalemo senantiasa siaga dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19). Hal ini terungkap saat Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf bersama 5 pimpinan daerah lainnya se provinsi Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi melalui video converence bersama Gubernur Gorontalo dan Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Terungkap melalui video converence itu, Wakil Bupati, Anas Yusuf, mengatakan bahwa sejak tanggal 16 Maret 2020 pekan kemarin, Pemda kabupaten Boalemo telah membuat SK Gugus Tugas yang di Ketuai oleh Sekda Boalemo, Husain Etango.

“Sejak tanggal 16 Maret kemarin, kegiatan antisipasi pencegahan virus Corona (Covid 19) di kabupaten Boalemo sudah dilakukan. Tidak terkecuali, Pemda Boalemo juga meliburkan sekolah dan melakukan kegiatan  belajar untuk anak-anak di rumah yang dikoordinir langaung oleh guru-guru bersangkutan,” ungkap Wabup, Anas Yusuf saat video converence, Senin (30/03/2020).

Ditegaskan Anas Yusuf jika kebijakan yang dilakukan Pemda Boalemo dipimpin langsung oleh Bupati Darwis Moridu pada Kamis, 26 Maret yang berlangsung satu hari, tidak lain hanya untuk mengecek dan memastikan apakah sosialisasi pencegahan Covid-19 di sekolah-sekolah terkait soal kebersihan, sudah dipahami benar oleh para siswa.

“Kalau untuk siswa belajar di rumah itu sudah dilakukan sejak awal, bahkan Kabupaten Kota lainnya belum meliburkan, Pemda Boalemo sudah membelajarkan siswa di rumah dan diawasi langsung oleh para guru,” ungkap Wabup Anas Yusuf.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker