JATENGPEKALONGAN

POLRES PEKALONGAN RINGKUS SPECIALIS PELAKU PEMBOBOL RUMAH GUNAKAN LINGGIS

Laporan : Abdul Rochim (JMSI)

Editor     : Mahmud Marhaba

POLRES PEKALONGAN [KP] – Unit Reskrim Polsek Bojong dengan dibantu Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan siang kemarin, Minggu (29/3/2020) sekira pukul 13.30 Wib  berhasil menangkap dan mengamankan 2 pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus congkel pintu menggunakan linggis.

Adapun kedua Tersangka yang berhasil di tangkap dan diamankan petugas yakni AG alias Kelik (30) dan SH alias Caping (25). Keduanya merupakan warga Desa Wiroditan Kecamatan Bojong kabupaten Pekalongan.

Kedua Tersangka di tangkap dari hasil penyelidikan petugas Kepolisian atas dasar laporan dari masyarakat yang menjadi korban pencurian dengan pemberatan.

Saat itu korban yang bernama Cholidah (43) pada hari Rabu, 19 Pebruari 2020 melaporkan kejadian yang telah menimpanya, yakni menjadi Korban pencurian dengan pemberatan. Dalam aksinya para Tersangka berhasil menggasak 2 (dua) buah handphone milik korban dengan taksiran kerugian sebesar Rp. 3.700.000,-.

Setelah melakukan penyelidikan beberapa pekan lamanya, akhirnya petugas bisa mengungkap sekaligus menangkap kedua Tersangka di tempat kerjanya masing-masing. Dan dari hasil pemeriksaan, para Tersangka mengakui bahwa sebelum ditangkap mereka juga telah melakukan pencurian dengan pemberatan sebanyak 5 (lima) kali di tempat yang berbeda.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menyampaikan, saat ini kedua Tersangka tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh anggota Unit Reskrim Polsek Bojong.

“Dan untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya, para Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP yang ancaman pidananya 5 tahun hukuman penjara,” ucap Kasubbag Humas AKP Akrom.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker