PAPUA BARATRAJA AMPAT

JAGA STABILITAS HARGA DAN STOK BAHAN POKOK DITENGAH CORONA, PEMDA RAJA AMPAT LAKUKAN INSPEKSI

Laporan : Rijali (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

RAJA AMPAT [KP] – Untuk memenuhi kebutuhan warga beberapa bulan kedepan, Pemerintah Daerah (Pemda) Raja Ampat berkomitmen menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok).

Dalam kondisi darurat wabah Covid-19 saat ini, Pemerintah berkomitmen menjaga keseimbangan untuk memastikan tidak ada kenaikan harga, dan stok bahan pokok aman untuk memenuhi kebutuhan warga.

Untuk menjaga keseimbangan tersebut, Pemda melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satpol PP, Bulog dan sejumlah Instansi melakukan inspeksi di beberapa distributor bahan pokok.

Kepala Dinas Perindag, H. Djalali menjelaskan, inspeksi dilakukan untuk memastikan bahan pokok aman dan tidak ada kenaikan harga. 

“Inspeksi ini untuk memastikan bahan pokok tetap aman serta tidak ada kenaikan harga agar memenuhi kebutuhan masyarakat pada beberapa bulan kedepan. Sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhan dengan harga yang stabil,” ucap Djalali, Senin (30/03/2020).

Sementara Kasatpol PP, Kompol Gulimat Sugeha ketika memberikan arahan, dirinya mengingatkan kepada para pedagang agar tidak memainkan harga bahan pokok disaat kondisi ditengah wabah Covid saat ini. 

“Jika ada yang terbukti bermain harga, maka yang bersangkutan akan di tindak secara tegas oleh pihak berwajib,” tegas Sugeha.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker