BANDUNGJABAR

XTC INDONESIA KREASI BOX STERILISASI CEGAH COVID-19

Laporan : Jumadi (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BANDUNG [KP] – XTC Indonesia mengkreasi dan membagikan XTC Steril Box untuk sterilisasi pencegahan penyebaran virus Corona. Box Sterilisasi tersebut hasil kreatifitas para anggota XTC Indonesia sebagai kontribusi terhadap negara ditengah wabah Covid-19 yang memprihatinkan.

Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar sebagaimana dilansir mncradionet (29/03/2020) menjelaskan pembuatan XTC Steril Box merupakan hasil pemikiran XTC Indonesia untuk membantu Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 dengan mengumpulkan potensi para anggota hingga tercipta sebuah karya berupa penyemprot disinfektan yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Teknik yang kami gunakan dalam pembuatan Steril Box ini adalah pengembungan dan penguapan cairan disinfektan,” jelasnya.

Donny berharap pihaknya dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.

 “Dalam program ini, XTC Indonesia sangat terbuka untuk berkolaborasi baik dengan pemerintah atau swasta dan stakeholder lainnya,” paparnya.

Sementara itu Sekjen Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Pusat XTC Indonesia, Rezha Chinalgia Geovana menjelaskan XTC Steril Box bisa diproduksi massal jika ada yang membutuhkan atau pesanan.

“Dari pihak KNPI pusat juga ingin berkolaborasi mengenai pembuatan Box Sterilisasi nya tapi untuk umum”, terangnya saat dihubungi wartawan kabarpublik.id melalui WhatsApp.

Selain menyerahkan bantuan XTC Steril Box untuk Masjid Agung Bandung, XTC Indonesia melakukan bakti sosial berupa penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi di Pusat Kota Bandung.

“Insya Allah ada lima Box lagi mau diserahkan kepada Karang Taruna Kota Bandung untuk dibagikan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan yang sudah dalam zona merah Corona,” jelas Rezha yang juga Alumni Taplai Lemhannas RI ini.

Dilain pihak Ketua Alumni Taplai Lemhannas RI Jawa Barat Angkatan I tahun 2020, John M Muchtar mengapresiasi dan mendukung peran serta XTC Indonesia yang juga alumni Taplai Lemhannas dalam membantu pencegahan wabah Covid-19. #*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker