BOLMONG INDUK

LAWAN COVID-19, PEMERINTAH DESA MONGKOINIT BAGIKAN CAIRAN DISINFEKTAN

Laoporan : Ruslin Paputungan (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

BOLMONG [KP] – Untuk menjaga kondisi lingkungan tetap aman dan terhindar dari paparan Virus (Covid-19), atau sering kita sebut Virus Corona, Pemerintah Desa (PemDes) Mongkoinit, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membagikan cairan disinfektan ke warga Desa, Jum’at,(27/03/2020).

Hasil pantauan kabarpublik.id berkisar pukul 07:00 Wita terlihat aksi peduli lawan Covid-19 PemDes Mongkoinit bagi-bagi Cairan Disinfektan kepada masyarakat Desa yang dipimpin langsung oleh Sangadi Desa Mongkoinit, Herdianto K Paputungan (HKP) dan Sekretaris Desa Umarudin Mokoagow, yang dibantuh oleh segenap aparat Desa Mongkoinit.

Sempat dipantau juga, bukan hanya Bagi-bagi cairan Disinfektan kepada warga Desa, akan tetapi guna mensterilisasikan areal Desa maupun rumah-rumah warga HKP dan Aparat Desa juga turun langsung dan melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah Desa Mongkoinit.

Sangadi Desa Mongkoinit Kepada Wartawan kabarpublik.id mengatakan tentu setiap aktifitas warga, kita tidak tahu dengan siapa saja warga Mongkoinit berinteraksi, dan kami juga tidak bisa memastikan kondisi kesehatan mereka, sehingga kami harus tetap melakukan upaya pencegahan dengan cara membagikan cairan Disinfektan.

“Kami juga melakukan penyemprotan dirumah masing-masing. Meski sudah melakukan penyemprotan sekedar pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa ini. Warga masyarakat juga harus selalu menjaga pola hidup sehat dan tetap mengunakan masker selagi beraktifitas,” tuturnya.
Di tempat terpisah, Sekretaris Desa Mongkoinit, Umarudin Mokoagow, yang saat itu sedang melakukan penyemprotan di wilayah Dusun 2 Mongkoinit, menganjurkan kepada masyarakat agar penyemprotan disinfektan ini dapat dilakukan secara rutin dan untuk bahan campuranya silahkan menghubungi kami atau langsung bertanya kepada Dinas Kesehatan.

“Penyemprotan Disinfektan ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Bolmong terhususnya di Desa Mongkoinit, dan untuk masyarakat harus selalu mendengarkan anjuran dari pemerintah, kabupaten, kecamatan maupun pemerintah Desa agar kita bisa terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button