PEKALONGAN

CEGAH CORONA, POLRES PEKALONGAN HIMBAU WARGA KURANGI BEPERGIAN KE PASAR

Laporan  : Abdul Rochim (JMSI)

Editor       : Mahmud Marhaba

PEKALONGAN [KP] – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan melalui Sat Binmas pagi tadi berkunjung ke Pasar Kajen untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengurangi kunjungan ke pasar, guna meminimalisir dan mencegah resiko bersentuhan atau kontak antara pembeli dan penjual, hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami imbau kepada masyarakat agar mengurangi kunjungannya ke pasar-pasar dan kami menyarankan agar masyarakat membeli bahan-bahan yang tahan lama. Hal ini untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona,” kata petugas Sat Binmas Polres Pekalongan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga meminta kepada ibu-ibu hamil, anak-anak dan orang sakit untuk tidak pergi ke pasar terlebih dahulu.

Sementara itu, kekuatiran terkait ketersediaan bahan pokok di daerah tersebut mash dalam kondisi aman. Hal ini disampikan terpisah sehari sebelumnya oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Kamis (26/03/2020) bahwa masyarakat untuk tidak khawatir dengan ketersediaan bahan pokok, pihaknya menjamin kebutuhan pangan di wilayah Kabupaten Pekalongan masih mencukupi.

“Tim Satgas Pangan Polres Pekalongan memastikan pangan di wilayah Kabupaten Pekalongan aman. Jadi tolong kepada masyarakat untuk tidak kemudian panik, tidak berlebihan dan pastikan semuanya mengikuti kebijakan pemerintah social distancing, yang mengimbau masyarakat tetap bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah,” jelas Kapolres Pekalongan.#*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button