INDRAMAYU

PENCEGAHAN COVID -19 MUSPIKA KECAMATAN LOHBENER LAKUKAN PENYEMPROTAN

Laporan : Muh. Yadi [JMSI]

Editor : Mahmud Marhaba

INDRAMAYU [KP] – Wabah virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia menjadi perhatian serius bagi pemerintah pusat maupun daerah. Salah satunya wilayah Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, guna untuk mengantisipasi terjangkitnya wabah virus Corona terhadap masyarakat. Pihak Kecamatan melakukan penyemprotan ke desa-desa se Kecamatan Lohbener.

Muspika Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu sangat serius melakukan penanggulangan, pencegahan penyebaran virus Covid – 19. Kegiatan yang dilakukannya oleh Muspika kecamatan selain memberikan himbauan kepada masyarakat juga melakukan penyemprotan Desinfectan di area keramaian dan lingkungan warga.

Unsur Muspika Kecamatan Lohbener yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut diantaranya. Kanit Patroli Polsek Lohbener, Iptu H. Dandan, Babinsa Koramil Lohbener, Serta Casnadi, Babinmas Polsek Lohbener Bripka Suyono, Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja Kecamatan Lohbener, H. Kasari, Kepala Desa Kiajaran Wetan Ondi Casrudi., S.H, pihak tim medis Puskesmas Kiajaran Wetan dan tokoh serta unsur masyarakat Desa Kiajaran Wetan Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu.

Penyemprotan secara bergilir dari desa ke desa se Kecamatan Lohbener, Kamis (26/03/2020) melakukan pencegahan terhadap terjangkitnya wabah virus Corona di Desa Kiajaran Wetan.

“Kami melakukan penyemprotan dengan jenis cairan Desinfectan untuk pencegahan terhadap wabah virus Covid-19 dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus terhadap masyarakat,” ungkap oleh H. Dandan Kamis (26/03/2020) disela-sela kegiatan.

Sementara itu menurut Kepala Desa (Kuwu) Desa Kiajaran Wetan Ondi Casrudi., SH, saat dimintai tanggapannya mengatakan, upaya Muspika Kecamatan Lohbener dalam pencegahan terhadap virus Corona disambut baik oleh warga masyarakat. Dia pun sangat mengapresiasikan upaya Muspika dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah virus Covid – 19.

“Saya sangat menyambut baik atas upaya pemerintah, dan semoga warga masyarakat desa Kiajaran Wetan terhindar dari virus Covid-19. Untuk saat ini belum ada warga masyarakat Kiajaran Wetan yang terjangkit virus Corona baik ODP maupun positif,” jelas Ondi.#*[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button