CIMAHI

MENPAN-RB: PEMERINTAH SUDAH KIRIM APD KE PEMPROV SE-INDONESIA

Laporan : Jumadi (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

CIMAHI [KP] – Menanggapi kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pelayanan pasien Covid-19 RS Mitra Kasih dan RS Cibabat Kota Cimahi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyatakan Pemerintah Pusat sudah mengirim APD ke seluruh Pemerintah Provinsi se-Indonesia saat Presiden rapat dengan seluruh Gubernur.

“Pusat sudah kirim APD ke Pemerintah Daerah Provinsi seluruh Indonesia, yang membagi Pemerintah Daerah Provinsi sesuai skala prioritas,” jawabnya singkat ke wartawan kabarpublik.id Biro Cimahi saat dimintai tanggapan melalui WhatsApp, Kamis (26/03/2020).

Sementara itu anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi, Aida Cakrawati mengemukakan penyebab kelangkaan dan mahalnya harga APD disebabkan panic buying.

“Pada bulan-bulan yang lalu sebelum terjadi wabah di Indonesia para pengusaha mengexport APD ke negara lain besar-besaran, sekarang negara membutuhkan stok terbatas karena bahan untuk produksi di negara lain,” jelasnya.

Karenanya menurut Aida, Pemkot Cimahi harus berupaya maksimal mengadakan APD untuk melindungi para dokter dan perawat. #*[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
138
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button