JABARKOTA TASIKMALAYA

OKNUM LPM KELURAHAN CIHERANG DIDUGA SELEWENGKAN DANA ASET PEMKOT DI KELURAHAN

Laporan : Roni R (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

KOTA TASIK [KP] – Koalisi Ormas Cibeureum Kota Tasikmalaya pertanyakan hasil Pengelolaan Aset Daerah yang berada di wilayah kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Selasa 24 Maret 2020.

Koalisi Ormas Cibeureum menduga adanya pemanfaatan oleh oknum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum.

Berdasarkan fakta yang ada, aset daerah di Kelurahan Ciherang mampu menghasilkan retribusi di kisaran hampir 40 juta. Namun yang disetorkan ke Kas Daerah melalui petugas Kecamatan Cibeureum hanya kisaran 6 juta rupiah.

Heri Ferianto, Ketua DPP BERANTAS saat ditemui Selasa (24/03/2020) di halaman Kantor Kecamatan Cibeureum mengatakan, sakali lagi kami tegaskan bahwa Koalisi Ormas Cibeureum akan hadir ketika ada dugaan yang harus diluruskan. Dan kami akan menindak lanjuti dengan melaporkan persoalan ini kepada aparat penegak hukum.

“Kami menduga adanya pemanfaatan Aset Daerah untuk keuntungan pribadi yang diduga dilakukan oleh oknum LPM Kelurahan Ciherang. Kami himpun informasi dari hasil Investigasi secara langsung, ternyata aset daerah wilayah Kelurahan Ciherang mampu berkontribusi untuk PAD hampir sekitar 40 Jutaan,” kata Heri Ferianto.

“Namun ada fakta yang cukup mengejutkan kami, dari kisaran angka 40 juta tersebut yang disetorkan ke Kas Daerah melalui petugas Kecamatan hanya 6 juta. Dan ini terjadi selama 3 Tahun. Maka dari itu kami meminta transparansi penggunaan dana tersebut harus,” Kata Heri lagi.

Di tempat yang sama para Ketua Ormas yang tergabung dalam Koalisi Ormas Cibeureum di antaranya GIBAS, Pemuda Pancasila, GAZA dan BERANTAS sangat setuju ketika masalah ini dibuka agar jelas aliran dana tersebut kemana saja dan kepada siapa saja.

Deni Jaelani, Ketua Pemuda Pancasila PAC Cibeureum jelaskan, aset daerah yang mampu berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah akan kami amankan jangan pernah dimamfaatkan oleh para oknum.

Ridzwan Bugi, Ketua GIBAS Sektor Cibeureum mengatakan, dalam masalah ini dirinya menduga terjadi penggelapan dana pengelolaan Aset Daerah oleh oknum dan harus diusut tuntas. Berikut juga yang dikatakan oleh Ketua GAZA DPC Cibeureum.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button