KABGOR

BUPATI GORONTALO LAKUKAN RAPAT ONLINE BERSAMA PIMPINAN OPD

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

KABUPATEN GORONTALO [KP] – Ketika diberbagai wilayah begitu bisingnya membahas Isu soal persebaran Virus Corona yang sudah menjadi ancaman di berbagai penjuru negeri, hal ini justru dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk menjadi Smart City.

Bagaimana tidak, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Kominfo menciptakan suatu aplikasi untuk bisa memantau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diliburkan pasca Surat Edaran dari Bupati keluar.

Ternyata, aplikasi ini sudah lama diluncurkan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, namun dari segi optimalisasi belum terlalu sering digunakan.

Kepada media Kadis Kominfo, Haris Suparto Tome mengatakan, beruntung dengan adanya Corona ini, dan ini adalah hikmah untuk kita melakukan percepatan menjadi Smart City.

Menariknya, aplikasi tersebut tak hanya digunakan untuk memantau seluruh ASN saja, melainkan bisa digunkan untuk Rapat Online antara Bupati Gorontalo dengan seluruh Pimpinan-Pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo dan bahkan aplikasi ini dapat memantau pekerjaan siswa yang diliburkan karena wabah Corona ini.

Haris menambahkan, dari pihak Telkomsel sudah memberikan bantuannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk menggunakan fasilitas gratis selama 30 Hari.

“Dengan adanya layanan ini maka kita dipermudah untuk melakukan Rapat (online) dan bahkan telekonferens,” tutup Haris Suparto Tome. #[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button