KOTA GORONTALO

Larangan Aktifitas Diluar Rumah, Pedagang Minta Carikan Solusi Untuk Beban Hidup

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Larangan pemerintah untuk tidak beraktifitas di luar ruangan mendapatkan respon positif dari warga masyarakat.

Meski demikian, pemerintah harus memberikan solusi yang cerdas terkait dengan larangan ini.

Seperti yang dikatakan oleh Sobrun Kabagi yang merupakan Pedagang Kaki Lima (PKL) saat dilakukan Operasi Penertiban oleh jajaran Kepolisian Gorontalo Kota, Senin (23/03/2020).

Dirinya mengatakan sangat setuju dengan pemerintah untuk menindak tegas virus Corona ini, tetapi pemerintah harus memberikan solusi kepada mereka sebagai pekerja yang upahnya hanya didapatkan dari jualan perhari.

“Bagaimana dengan kita pedagang kecil, apabila dagangan kita ditutup, dimana penghasilannya kita, sementara pendapatan kita hanya dari jualan perhari,” kata Sobrun

Kepada sejumlah media Sobrun mencurahkan segala keluhannya.
“Kita punya hutang yang harus kita bayar tiap bulan, apabila dihentikan dagangan kita siapa yang akan bayar hutang kita,” kata Sobrun kepada media agar aspirasinya tersalurkan sampai pihak pemerintah.

Kepada pemerintah Sobrun menyarankan, harusnya pemerintah punya solusi, larangan harus punya jalan keluar. Jangan kita di kekang seperti ini dan tidak punya kebebasan, terus kita cari nafkah bagaimana?

“Setidaknya pemerintah punya dispensasi, untuk bulan ini diberikan keringanan atau pembayaran hutang ditunda bulan depan,” pinta Sobrun

“Kalau PNS mereka tidak masuk tetap mereka terima Gaji perbulan, sedangkan kita jika tidak berjualan bagaimana kita mendapat uang.” Pungkasnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
126
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button