KABGOR

WARGA BATUDAA PANTAI MENGELUH SOAL BPJS, INI KATA KETUA DEKAB SYAM T. ASE

Laporan : Hidayat Mokambu (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

KABUPATEN GORONTALO [KP] – Warga kecamatan Batudaa Pantai menuntut keras peran dan fungsi dari pemerintah daerah terkait persoalan BPJS yang menurut mereka sampai dengan hari ini tidak memiliki Fungsi.

Hal ini terungkap saat kegiatan Reses masa sidang ke II yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase di Pantai Dulanga, Jumat (20/03/2020)

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang warga kecamatan Batudaa Pantai ini bahwa BPJS yang mereka gunakan tidak berjalan sebagaimana yang mestinya.

“Mohon petunjuknya pak, bagaimana mengaktifkan kembali BPJS yang sudah tidak aktif lagi ini pak. Karena kalau kita berobat hanya satu kali dilayani,” terang Salma.

Dirinya juga menambahkan, ketika untuk berobat kedua kalinya kartu BPJS yang mereka gunakan sudah tidak berlaku lagi dan harus membayar biaya pengobatannya sendiri.

Mendengar keluhan dari masyarakatnya, Syam T. Ase yang merupakan perwakilan masyarakat Batudaa Pantai yang duduk dikantor DPRD merasa terketuk dan langsung menerima masukan ini. Terlebih posisinya sebagai Ketua DPRD yang memiliki andil besar dalam memperjuangkan aspirasi Rakyat.

“Kedepan, jika ada yang sakit tolong hubungi saya, nanti saya akan koordinasikan dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan,” kata Syam T. Ase.

Dalam penyampaiannya, Syam juga menerangkan bahwa semenjak dirinya duduk di DPRD banyak masyarakat yang bukan dari Dapilnya mengeluh persoalan BPJS dan dirinya langsung mengawal hal itu sampai kepada Kepala Dinas Kesehatan.

“Sedangkan bukan pendukung saya, saya perjuangkan, apalagi yang berada diwilayah saya,” pungkas Syam diakhir penyampaiannya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker