KOTA GORONTALO
Trending

WALIKOTA TEGASKAN WARGA KOTA GORONTALO BELUM TERINVEKSI VIRUS CORONA

Laporan : Muzamil Hasan (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

KOTA GORONTALO [KP] – Merebaknya isu virus Corona yang terus menghantui manusia dijagad ini termasuk di Gorontalo menjadi perhatian yang diseriusi Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha menghimbau masyarakatnya untuk tetap ikhtiar dengan tetap mengikuti panduan pemerintah melalui dinas Kesehatan.

Hal ini ditekankan Walikota, Marten Taha disela sela sambutannya pada pengukuhan 100 Kepsek SD dan SMP, Senin (16/03/2020) di gedung DPRD Kota Gorontalo.

“Saya tekankan warga Kota Gorontalo belum ada yang terinveksi virus Corona” tegas Marten Taha. Hal ini kata Marten, untuk menepis isu bila ada warga Kota yang sudah suspek terinfeksi Corona.

“Isu ini setelah diselidiki tidak benar, dan pasien yang disinyalir tersebut setelah di periksa intensif ternyata negative,” tegas Marten disambut aplaus para Kepsek dan pejabat yang hadir.

Namun demikian, Marten mengingatkan, agar warga Kota Gorontalo tetap ikhtiar dan terus berdoa dan shalat agar terhindar dari isu virus Corona. Dengan beribadah kata Walikota, kita selalu membersihkan tangan dan sejumah bagian tubuh dengan air wudhu.

“Insya Allah kita terhindar dari rasa was serta ketakutan dengan isu wabah virus mematikan tersebut,” terang Walikota.

Disinggung kebijakan meliburkan sekolah, Walikota menjelaskan, pihaknya belum melakukannya disebabkan belum adanya koordinasi dengan pemerintah Provinsi sebagai perwakilan pemerintàh Pusat. Marten jelaskan, besok Selasa (17/03/2020) akan dilaksanakan pertemuan pemerintah Kabupaten Kota dengan pemerintah Provinsi Gorontalo membahas masalah Covid-19. Meskipun ada daerah lain sudah meliburkan sekolah, Pemkot kata Marten akan menunggu hasil pertemuan dengan Pemprov Gorontalo.

Walikota Marten Taha kembali mengingatkan lingkungan yang sehat dan tetap memperhatikan himbauan pemerintah dan yang paling utama, tetap ikhtiar dan rajin melaksanakan ibadah kepada Allah SWT agar terhindar dari virus Corona yang membuat resah selama ini.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker