POHUWATO

GELARAN GEMA PANUA FOKUS PADA SENSUS PENDUDUK 2020

Laporan : Jundi Dai (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Gema Panua merupakan program pemerintah daerah yang dicetus oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati, Amin Haras untuk menyapa dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Untuk tahun 2020 ini, kecamatan Randangan jadi lokasi ke 6 pelaksanaan gerakan bersama pelayanan untuk semua di setiap kegiatan GEMA PANUA.

Hampir semua OPD membuka stand pelayanan kepada masyarakat. Yang berbeda dengan tahun 2019 kemarin, tahun ini kegiatan ketambahan dengan BPS Kabupaten Pohuwato. Ini berkaitan dengan pelaksanaan Sensus Penduduk secara online yang telah dilaksanakan sejak 15 Februari sampai 31 Maret 2020 nanti.

Karena pentingnya Sensus tersebut, Wabup Amin Haras berharap masyarakat kecamatan Randangan dapat mengisi data sensus penduduk dengan baik dan benar, karena menurutnya, data yang diisi bisa berpengaruh terhadap program yang diperuntukan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Wabup Amin Haras pada pelaksanaan Gema Panua di kecamatan Randangan, Kamis (12/03/2020) bertempat di lapangan desa Polambane.

Lebih lanjut Wabup Amin Haras berharap agar pada pelaksanaan Gema Panua di kecamatan selanjutnya, kepala Desa dan aparat desa lebih berperan aktif dalam memfasilitasi masyarakatnya serta mensukseskan Sensus Penduduk tahun 2020.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker