oleh

FORUM ANAK CEMERLANG DINILAI MAMPU BERIKAN SPIRIT POSITIF

Laporan : Rifaldy Happy (JMSI), Editor : Mahmud Marhaba

BONEBOL [KP] –  Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou menilai, pemenuhan hak-hak kebutuhan anak dan perempuan yang ada di Bone Bolango terutama sector Pendidikan dan kesehatan.

Hamim mengajak agar semua pihak besungguh-sungguh dalam memperhatikan kebutuhan dan keperluan yang menjadi hak anak

Hamim berharap semua pihak agar bersungguh-sungguh memprhatikan kebutuhan dan keperluan apa saja yang menjadi hak anak.

“Karena itu tugas kita semua tidak cuma pemerintah termasuk lembaga masyarakat untuk memoloti memperhatikan apakah ada anak yang justru tidak dibangku sekolah kita harus ajak dan panggil masuk sekolah,” ujarnya di lapangan Ippot Tapa, Minggu (8/3/2020)

“Saya ingin perempuan jadi motor penggerak, tonggak pemberdayaan masyarakat baik di sektor usaha, pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Meri mengatakan dengan adanya pengukuhan forum anak cemerlang diharapkan bisa bekerjasama memenuhi kebutuhan anak usia sekolah untuk mengembangkan kepribadiannya dengan baik sehingga saling menularkan hal baik kepada teman sebayanya.

“Insya Allah segala permasalahan tentang anak bisa berlahan kita atasi dengan baik. Begitu juga semua program kita bisa saling bersinergi,”ujar Meri dan menambahkan, Kecamatan Tapa dijadikan Kecamatan Layak Anak, karena mereka sudah ada persiapan. Harapannya kecamatan lain menyusul karena ini program yang tertuang di RPJMD, SAKIP, dan di LPPD.#[KP/HMS]

Apa Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Komentar

News Feed