BANDUNGJABARJMSI

JMSI JAWA BARAT MEMBANGUN PERUSAHAAN MEDIA SIBER BERKUALITAS DAN PROFESIONAL

Laporan : Muh. Yadi (JMSI Jabar)

Editor : Mahmud Marhaba

BANDUNG [KP] – Rapat pembentukan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat yang diselenggarakan pada Senin (02/03/2020) di Jl. Rancagoong Indah 1 No. 2 Kota Bandung. Forum rapat pembentukan pengurus JMSI Jabar sepakat menunjuk Sony Fitrah Perizal (RMOL Jabar) pemegang mandat sebagai Plt. Ketua JMSI Jawa Barat, selanjutnya  Roby Taufik (Pojok Berita) sebagai Sekretaris dan Dede Gumilar (Berita3.id) sebagia Bendahara.

Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar sebagai wadah organisasi perusahan media online, memiliki strategis dalam mengembangkan usaha bagi para anggotanya. Selain itu memberikan perlindungan hukum, baik terhadap perusahan maupun awak medianya.

Program unggulan JMSI sebagaimana telah tertuang pada anggaran dasar serta visi dan misi, diantaranya akan meningkatkan perusahan media Siber secara mandiri tidak ketergantungan pada kerjasamanya dengan instansi pemerintah. JMSI Jawa Barat telah mengantongi peluang emas yang bisa mensejahterakan anggotanya.

Hadirnya JMSI di Tatar Sunda memberikan edukasi baru sebagai wahana informasi melalui media – media siber yang profesional. Dengan panji JMSI media Siber yang ada di Jawa Barat bertumbuh kembang lebih baik. Sejumpah 16 perusahaan media Siber di Tatar Sunda memprakarsai rapat perdana pembentukan JMSI Jabar.

Masing – masing perusahaan media yang hadir. RMOLJabar.id, Media3.id, Edupublikjabar.com, Buananews.com, Bandungbaratapos.com, Jabarbicara.com, Kabarnusantaranews.com, Logikanews.com, Pojokberita.co.id, Spiritnews.co.id, TiNnews.com, Tweetup.id, Perantaranews.com, Prabunews.com, Swarabandung.net, MediaJabar.net dan KPJabar.id.

Plt. Ketua JMSI Jabar Sony Fitrah Parizal mengatakan, JMSI merupakan organisasi perusahaan media Siber. Dengan terbentuknya di Jawa Barat untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat dan profesional. Selain itu JMSI bertujuan membantu anggotanya sehingga memiliki managemen usaha, produk pemberitaan, dan insfratuktur IT yang memadai dan berkwalitas.

Diketahui, JMSI merupakan organisasi media siber yang dideklarasikan sela-sela perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tanggal 8 Pebruari 2020. Saat ini JMSI telah memiliki 300 anggota yang tersebar di 24 provinsi.#[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
14

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker