BONEBOLJAKARTA
Trending

BUPATI DAN PIMPINAN DPRD BONEBOL BERTEMU RACHMAD GOBEL DI KANTOR DPR RI, INI YANG DIBICARKAN

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Bupati Bone Bolango, H. Hamim Pou bersama pimpinan OPD Setda Bone Bolango yang didampingi Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu bersama Wakil Ketua DPRD Azan Piola, Sekda Ishak Ntoma, serta pimpinan Komisi dan Fraksi di DPRD Bonebol diantaranya Faisal Mohi, Amran Mustafa, Robi Hunowu, Samsu Botutihe, Nurdin Wartabone, Rusli Gobel, Faisal Yunus, Tahir Badu, Paris Jalil. melakukan kunjungan kerja ke kantor DPR RI di Jakarta.

Rombongan Bupati Bonebol dan Ketua DPRD diterima oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel, diruang kerjanya di gedung Nusantara DPR RI.

Bupati Bonebol, Hamim Pou mengawali Rapat Khusus dengan Wakil Ketua DPR-RI, Rachmad Gobel memperkenalkan pimpinan OPD di Pemda Bonebol serta Pimpinan DPRD dan 14 anggota DPRD yang turut bersama dalam pertemuan tersebut.

Kepala Bappeda Bonebol, Basir Loho, memaparkan perkembangan pembangunan di kabupaten Bonebol. Materi yang disampaikan dihadapan Wakil Ketua DPR-RI tidak lain bagaimana beberapa pembangunan sangat membutuhkan sentuhan pemerintah Pusat.

Sementara itu Ketus DPRD Bonebol, Halid Tangahu dalam penyampaiannya mengungkapkan atas rencana RS Toto yang dirubah namanya menjadi Taib Mohamad Gobel. Hal ini kata Halid Tangahu telah melalui rapat ditingjat Banmus dan didukung oleh semua fraksi di DPRD.

Rachmad Gobel dalam menanggapi aspirasi DPRD dan Pemerintah Bonebol mengatakan bahwa dirinya akan berusaha maksimal terkait dengan persoalan ini.

Namun dirinya berjanji dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan BSW dan BPN sehingga bisa membawa persoalan ini ke tingkat Menteri.

Harapannya agar bisa bekerjasama secara total walau pun peran DPRD memiliki peran pengawasanya, tetapi bagaimana ini bisa dilakukan bersama. Ada kekecewaan dari pemerintah pusat atas kondisi waduk saat ini.

“DPRD dengan Bupati harus kompak dan bergerak cepat. Jika Gorontalo lambat maka kita yang dirugikan. Bagaimana rencana itu bisa diwujudkan dalam waktu dekat dan juga dalam jangka waktu 5 tahun kedepan,” tegas Rachmad Gobel.

Disampaikan Rachmad, harus ada hal yang prioritas sehingga dengan keterbatasan anggaran akan bisa dilakukan secara bertahap.

“Perlu ada kelanjutan pembangun di Bonebol. Namun harus konsisten dan harus dilakukan bersama. Meski diketahui bahwa tingkat politik cukup tinggi namun harus pembangunan juga jalan. Saya akan berusaha mewujudkan harapan rakyat Gorontalo,” janji Rachmad Gobel, Jum’at (28/02/2020).

“Kita harus berkerja secara bersama untuk kelanjutan pembangunan di Bonebol,” kata Rachmad Gobel yang disampaikan secara santai dan saling canda dalam suasana kekeluargaan.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker