KOTA GORONTALO

WAKIL KETUA DEKOT TEGASKAN, SIAP BERSINERGI DENGAN PEMKOT

Laporan : Muzamil Hasan (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

MANADO [KP] – Terus bangun komitmen untuk kemajuan daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo terus bangun sinergitas.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan Capacity Building Perencanaan dan Pengembangan Responsif Gender (PPRG) bagi anggota DPRD, OPD Driver PUG, dan Organisasi Perempuan tingkat Kota Gorontalo, TA 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Manado dari tanggal 26 – 27 Pebruari 2020.

Walikota Gorontalo, Marten Taha dalam kegiatan tersebut mengatakan, pengembangan kapasitas (capacity building) adalah proses di mana individu dan organisasi memperoleh, meningkatkan, dan mempertahankan keterampilan, pengetahuan, peralatan, dan sumber daya lain yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten.

Karena kegiatan ini terang Walikota, merupakan pengembangan kapasitas dan merupakan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan responsivitas dalam rangka kinerja organisasi, maka perlu diterapkan optimal dikalangan aparutar Pemkot Gorontalo dan DPRD.

“Kegiatan ini harus mampu mengoptimalkan kinerja PPRG kedepan .” Terang Walikota.

Dengan memusatkan perhatian kepada dimensi pengembangan SDM, penguatan organisasi, dan reformasi kelembagaan terang Marten, diharapkan mampu menguatkan PPRG nanti.

Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Moh. Rivai Bukusu memberikan apresiasi kegiatan tersebut.

Dalam konteks pengembangan sumber daya manusia kata Moh. Rivai Bukusu, perhatian diberikan kepada pengadaan atau penyediaan personel yang profesional dan teknis.

“Saya apresiasi kegiatan ini, terima kasih pak Walikota,” ungkap Moh. Rivai Bukusu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Kota Gorontalo, Hi. Syamsudin Umar dan anggota Dekot lainnya.#[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button