GORONTALOJAKARTA
Trending

WAKIL GUBERNUR KALTARA, UDIN HIANGGIO GELAR SILATURAHIM TOKOH GORONTALO DI JAKARTA

Laporan : Ati Modjo (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP][ – Malam Silaturahmi Tokoh Masyarakat Gorontalo di Jakarta malam ini, Rabu (26/02/2020) berlangsung di hotel Grand Sahid, ball room Candi Singasari Jakarta. Kegiatan yang mengusung tema, ‘Ungala’a Helumolo, Lipu Bongulolo Wawu Wubodelo’ ini diprakarsai oleh Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Udin Hianggio.

Malam Silaturahmi ini didahului dengan menyayikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Hulonthalo Lipuu. Sementara Taufik Wumu membuka kegiatan dengan doa serta menghadirkan tarian Karawo oleh sanggar tari pimpinan ibu Lia. Dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan itu, undangan Silaturahmi disuguhkan dengan pemutaran video yang menggambarkan kondisi alam dan Pariwisata di Gorontalo.

Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio dalam acara itu memaparkan perjalanan dirinya sejak awal hingga menjadi Wakil Gubernur di Kaltara. Mantan birokrasi ini pernah melangagangbuana ke sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan Udin Hianggio menceritakan bagaimana dirinya jadi rebutan sejumlah partai termasuk partai Golkar meminangnya untuk berkarir di dunia politik sebagai calon Gubernur Kaltara 2020-2025.

Udin Hianggio mengajak agar silaturahim ini tidak hanya cukup malam ini, namun terus dijaga secara bersama. Dirinya menghimbau agar saatnya Gorontalo tidak berpikiran lokal, siapa yang mau menjabat apa, siapa yang mo duduk disitu.

“Tutuhiya terjadi karena sempitnya pemikiran di Gorontalo,” ungkap Wakil Gubernur Kaltara itu.

Diketahui, dirinya sebagai Wakil Gubenrur Kaltara ini diminta oleh masyarakat di kalimantan Utara untuk maju sebagai Gubenrur Kaltara berpasangan dengan Bupati Malinuo yang merupakan putra asli suku Dayak.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara silaturahim ini, diantaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua Umum KKIG, Syafruddin Mosii, SE., MM, Anggota DPR RI, Elnino Mohi, Anggota Kompolnas, Youce Mende, Kadis Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Komisioner KPI Pusat, Moh Reza Mohi, mantan anggota DPRD provinsi, Laksanama AR Katili.

Anggota DPR RI, Elnino Mohi, dalam kesempatan itu juga memberikan sambutan sekaligus testimoni terhadap Wakil Gubernur Kaltara itu. Elnino menceritakan bagaimana dirinya berjumpa dengan Udin Hianggio yang saat itu menjabat sebagai Walikota Tarakan.

Elnino menceritakan bagaimana seorang Wakil Gubernur Kaltara begitu dikenal oleh masyarakatnya dari orang dewasa hingga anak-anak. “Saya melihat secara langsung bagaimana anak-anak Sekolah Dasar menyapa pak Udin dengan memangil pak Walikota. Di Gorontalo saya tidak menemukan hal seperti ini, bahkan ada masyarakatnya yang tidak kenal pemimpinnya di Gorontalo,” ungkap Elnino menceritakan dengan keheranan.

Disela-sela kegiatan Silaturahim Tokoh Masyarakat Gorontalo di Jakarta, Syafruddin Mosii, Ketua Umum KKIG mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wakil Gubenur Kaltara, Udin Hianggio. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini dikhususkan untuk para tokoh Gorontalo di Jakarta sehingga tidak mengundang para pemimpin daerah di Gorontalo.

“Ada sekitar 60 tokoh Gorontalo di Jakarta hadir di acara malam ini. Ini merupakan kegiatan dimana pak Udin memintakan masukan terkait rencana dirinya untuk maju sebagai calon Gubenrur Kaltara pada tahun ini. Kami melihat dukungan itu sangat besar karena dirinya merupakan tokoh di Kaltara. Saya juga mohon maaf karena tak satu pun kepala daerah dari Gorontalo yang diundang, kegiatan ini hanya di khususkan untuk para tokoh Gorontalo di Jakarta. Dan itu permintaan pak Udin sendiri,” tegas Syafruddin Mosii kepada kabarpublik.id.

Jamuan makan malam serta hiburan pun disuguhkan diakhir acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ismet Gobel dalam keterangannya kepada media ini mengatakan bahwa kepanitiaan ini merupakan para alumni dari SMEP / SMEA dari semua angkatan yang berdomisili di Jabodetabek.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pak Wakil Gubernur Kaltara untuk mempersiapkan acara ini. Jujur bahwa kegiatan ini hanya dipersiapkan dalam waktu 2 Minggu, dan Alhamdulillah mendapat respon dari para undangan yang merupakan tokoh Gorontalo di Jakarta, saya juga berterima kasih kepada Panitia yang sudah bekerja maksimal mensukseskan kegiatan ini,” ungkap Ismet Gobel usai kegiatan silaturahim itu.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button