GORONTALOJAKARTA
Trending

KUMPULKAN TOKOH GORONTALO DI JAKARTA, WAGUB KALTARA MOHON DOA RESTU MAJU CAGUB KALTARA 2020-2025

Laporan : Ati Modjo (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

JAKARTA [KP] – Wakil Gubernur Kalimantara Utara (Kaltara), Udin Hianggio, akhirnya memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur Kaltara periode 2020-2025. Keinginannya tersebut disampaikan kepada sejumlah tokoh Gorontalo di Jakarta, Rabu (26/02/2020) berlangsung di hotel Grand Sahid, ball room Candi Singasari Jakarta dalam kemasan acara ‘Silaturahim Tokoh Gorontalo di Jakarta’.

Diketahui, dirinya sebagai Wakil Gubenrur Kaltara ini diminta oleh masyarakat di Kalimantan Utara untuk maju sebagai calon Gubenrur Kaltara berpasangan dengan Bupati Malinuo yang merupakan putra asli suku Dayak.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara silaturahim ini, diantaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua Umum KKIG, Syafruddin Mosii, SE., MM, Anggota DPR RI, Elnino Mohi, Anggota Kompolnas, Youce Mende, Kadis Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Komisioner KPI Pusat, Moh Reza Mohi, mantan anggota DPRD provinsi, Laksanama AR Katili, Jenderal bintang satu (P) Sofyan Botutihe, wartawan senior, Abdullah Lahay, Pengacara Dahlan Pido, serta sejumlah tokoh Gorontalo lainnya.

Dalam keterangannya kepada media siber kabarpublik.id, Udin Hianggio mengatakan jika kegaiatan ini adalah saran dari teman dekatnya yang berasal dariu tanah Batak Sumatera Utara. Bahkan, kegiatan tersebut disponsorinya.

“Saya disarankan mengundang tokoh Gorontalo di Jakarta, beliau juga yang mensponsorinya. orang ini sangat dekat dan baik sekali dengan saya. Saya pun mengkomunikasikan hal ini dengan Ketua Umum KKIG, pak Syafruddin Mosii dan beliau membantu untuk mengundang para tokoh yang hadir malam ini,” ungkap Udin Hianggio yang merupakan alumni SMEP (SMEA saat ini).

Udin Hianggio merasa terpanggil karena besar keinginan masyarakat Kaltara mendorong dirinya untuk memimpin Kaltara 5 tahun mendatang. Sosok yang sederhana ini rencaannya akan berhenti dari hiruk pikuk kegiatan politik, namun karena keinginann masyarakat yang sangat kuat, maka dirinya meminta masukan dari tokoh Gorontalo di Jakarta.
“Mohon doa restu dari tokoh Gorontalo di Jakarta serta nasehat untuk perjuangan kedepan saya di Kaltara nanti. Bukan jabatan dan kekusaan yang dikejar, tetapi pengabdian dan dicontohi oleh masyarakat itu yang utama,” kata Wakil Gubernur yang didampingi Syafruddin Mosii.

Soal kesederhanaan dan ketokohan Wakil Gubernur ini, anggota DPR RI, Elnino Mohi, menyamapikan kesaksian ditengah-tengah tokoh Gorontalo di Jakarta dimana dirinya pertama kali berjumpa dengan Wakil Gubernur Kaltara yang saat itu menjabat sebagai Walikota Tarakan.

“Saya melihat secara langsung bagaimana anak-anak Sekolah Dasar menyapa pak Udin dengan memangil pak Walikota. Di Gorontalo saya tidak menemukan hal seperti ini, bahkan ada masyarakatnya yang tidak kenal pemimpinnya di Gorontalo,” ungkap Elnino menceritakan dengan keheranan.

Syafruddin Mosii, Ketua Umum KKIG yang merupakan teman dekat Udin Hianggio mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Wakil Gubenur Kaltara. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini dikhususkan untuk para tokoh Gorontalo di Jakarta sehingga tidak mengundang para pemimpin daerah di Gorontalo.

“Sekitar 60 tokoh Gorontalo di Jakarta hadir di acara malam ini. Ini merupakan kegiatan dimana pak Udin memintakan masukan terkait rencana dirinya untuk maju sebagai calon Gubenrur Kaltara pada tahun ini. Kami melihat dukungan itu sangat besar karena dirinya merupakan tokoh di Kaltara. Maka wajib bagi kami untuk mendukung dan memberikan masukan terkait perjuangan pak Udin kedepan,” kata Syafruddin Mosii sambil memohon doa restu masyarakat Gorontalo di Jakarta, Gorontalo dan di Kaltara.

Ketum KKIG ini mengatakan jika dirinya akan bersama-sama membantu suksesnya perjuangan Wakil Gubenrur Kaltara saat ini.

“Tak ada kata lain selain mendukun dan memberikan doa kepada pak Udin yang rencananya akan maju sebagai Gubenru Kaltara pada tahun 2020 ini. Mari halangkan sekat yang ada, ytetapi memfokuskan dukungan keuatan untiuk Wakil Gubernur kaltara saat ini,” pinta Syafruddin Mosii dalam keterangannya kepada kabarpublik.id.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button