ACEHJMSI

KEPENGURUSAN JMSI ACEH TERBENTUK, BERIKUT DAFTAR MEDIANYA

Laporan : JMSI Aceh

Editor : Mahmud Marhaba

ACEH [KP] – Sebanyak 13 pimpinan media Siber di provinsi Aceh, menyepakati pembentukan kepengurusan organisasi perusahaan daring tersebut. Melalui rapat perdana, yang dilangsungkan di Banda Aceh, Sabtu (22/02/2020).

Dalam rapat tersebut, forum bersepakat menunjuk, pemegang mandat JMSI Aceh, Hendro Saky, ST, pimpinan umum popularitas.com, sebagai Plt Ketua, dan Akhiruddin Mahjuddin, Direktur ajnn.net, sebagai Sekretaris serta Ariesma dari popularitas.com, sebagai Bendahara.

Rapat juga memutuskan memilih, Hamzah, pemilik kanalinspirasi.com, sebagai Ketua Dewan Penasihat.

Sejumlah media yang hadir dan menyatakan bergabung dengan JMSI Aceh, diantaranya, anteroaceh.com, beritakini.co, rubrika.id, ajnn.net, acehportal.com, posaceh.com, acehbisnis.com. Demikian pula popularitas.com, kanainspirasi.com, kba.one, waspadaaceh.com, serta geunta.com, dan harianrakyataceh.com bergabung dalam kendaraan JMSI Aceh.

JMSI sendiri, merupakan organisasi perusahaan pers, yang dideklarasikan oleh 21 utusan provinsi se-Indonesia, pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Saat pendeklarasian Jariangan Media Siber Indonesia tersebut, hadir sejumlah tokoh, diantaranya, Ilham Bintang, Rosiana Silalahi, Teguh Santosa, Walikota Banjarmasin, dan Prof Henri Soebiyakto, mewakili Kominfo RI.

Usai rapat, Plt Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky, menegaskan, bahwa, kehadiran organisasi tersebut, memiliki tugas untuk membentuk iklim dan ekosistem media siber yang sehat.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan umum popularitas.com itu juga mengatakan, JMSI Aceh sendiri, direncanakan akan deklarasi resmi pada medio Maret. Dan pelaksanaan Munas JMSI akan digelar di Provinsi Riau, pada medio Juni 2020 mendatang.

Sejalan dengan keputusan rapat tersebut, sambung Hendro Saky, dirinya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan media. Dan Ia akan menjalankan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker