KAB KEDIRI

BABINSA DESA SATAK KEDIRI DAMPINGI WARGA KERJA BHAKTI ATASI DAMPAK LONGSOR AKIBAT LUAPAN AIR HUJAN

Laporan : Didik Setiadi (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

KEDIRI [KP] – Dalam rangka mengatasi dampak tanah longsor akibat luapan air hujan, Pemerintah Desa Satak bersama masyarakat kembali menggelar kerja bakti pemasangan kawat gronjong dilokasi terdampak tanah longsor akibat luapan air hujan beberapa waktu lalu di Dusun Satak Desa Satak Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Sabtu (22/02/2020).

Dalam pelaksanaannya Kepala Desa Satak, Linawati turun langsung mengawasi didampingi perangkat, Babinsa Desa Satak Koramil 21/Puncu Pelda Yoyok DP dan dibantu anggota LMDH Budi Daya Satak serta warga masyarakat Desa Satak.

“Kita upayakan, sesegera mungkin, adanya dukungan dan bantuan gronjong dari BPBD Kabupaten Kediri, rampung terpasang semua, dengan begitu dapat menghindari adanya tanah longsor susulan ditempat yang sama pada saat hujan kembali mengguyur,” ungkap Kepala Desa Satak Linawati.

Babinsa Desa Satak Pelda Yoyok DP menambahkan, dirinya selaku Babinsa Desa Satak akan selalu berusaha membantu program desa dalam mengantisipasi atau menanggulangi bencana.

” Apa yang sudah ditindak lanjuti oleh Desa Puncu dalam hal pemasangan kawat gronjong ini adalah bentuk tanggung jawab Pemerintahan Desa terhadap wilayahnya dan sebagai warga Desa Satak yang punya kepedulian, diharapkan kedepannya dapat saling menjaga dan lebih peduli terhadap lingkungan terlebih lagi pada saat musim hujan seperti kali ini,” ujar Pelda Yoyok DP diakhir penjelasannya kepada kabarpublik.id.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button