GORONTALOPOHUWATO

MESKI KEPEMIMPINANNYA AKAN BERAKHIR, SYARIF MINTA GEMA PANUA WAJIB DITERUSKAN UNTUK RAKYAT POHUWATO

Laporan : Jundi Dai (JMSI Gorontalo)

Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO [KP] – Tak ada yang dapat dibanggakan selain bagaimana setiap program yang dilahirkan memiliki manfaat yang besar untuk rakyatnya. Ini merupakan ungkapan Syarif Mbuinga saat membuka kegiatan Gema Panua tahun 2020 di lapangan Proklamasi Desa Popaya Kecamatan Dengilo, Jum’at (21/02/2020).

Tak teras, pemerintahan Syarif – Amin (SYAH) memasuki tahun terakhir dalam periode Kedua ini. Ada pesan moril untuk para ASN di Pohuwato saat Bupati Syarif Mbuinga membuka kegiatan Gema Panua tahun 2020 ini. Program ini telah berjalan lama dengan tujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan rakyatnya.

“Ini merupakan yang terakhir bagi saya dan pak Amin Haras sebagai Bupati dan Wakil Bupati, maka atas ketulusan, keikhlasan dan kebersamaan kita, izinkan saya secara khusus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya. Saya patut menyampaikan aplous kepada ibu bapak yang telah melaksanakan Gema Panua,” ungkap Syarif yang membuat hening upacara penerimaan  Apel Gema Panua.

Seolah tak percaya, jika masa ini akan berakhir. Figur Syarif Mbuinga sangat dikenal di daerah Pohuwato. Karir kepemimpinannya begitu menjadi patron setiap ASN. Bersahaja, dekat dengan rakyat serta sangat peduli terhadap warganya, seolah tak merelakan waktu ini akan berakhir.

Syarif pun menjelaskan secara mendasar terhadap program Gema Panua secara akronim.  

Gema Panua kata Syarif, adalah Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua. Kita ingin lebih dekat ke masyarakat untuk memberikan berbagai sarana pelayanan. Pada Gema Panua juga masih kata Syarif, selain memberikan pelayanan, ada kurang lebih 4 ribu jumlah ASN di Pemda baik struktural, fungsional maupun tenaga honor. Dirinya berkeyakinan bahwa dari 101 desa dan 3 kelurahan pasti ada yang belum mengetahui secara pasti keberadaaan, kondisi desa, dusun dan masyarakat yang ada disekitarnya.

Maka Gema Panua dikandung maksud untuk mendekatkan pelayanan dan juga ingin menugaskan dan ingin memberi satu informasi yang utuh kepada seluruh ASN bahwasanya kehadiran kita semata-mata untuk bagaimana memberikan satu pelayanan dan kita hadir bermanfaat memberi solusi terhadap apa yang dialami oleh masyarakat.

“Sangat tidak mungkin kita bisa memberikan satu solusi ketika ada permasalahan yang dialami oleh masyarakat, lantas kita tidak mengenal dan tidak mengetahui tentang keberadaan wilayah yang ada apalagi masyarakatnya,” ungkap Syarif dengan penuh ketegaran.

Syarif berharap agar Gema Panua tetap dilaksanakan secara konsisten sekalipun ini sudah menjelang akhir masa pemerintahannya.

“Karena kita hadir untuk memberika pelayanan dengan tulus kepada masyarakat,” tutup Syarif Mbuinga pada apel itu.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button