BOALEMO

ATAS NAMA BUPATI BOALEMO, ROSWITA MANTO BUKA MUSREMBANG KECAMATAN TILAMUTA

Laporan : Nurman Ismail (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Pemerintah Kabupaten Boalemo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor camat Tilamuta, jumat (21/02/2020) sore hari.  Musrenbang tersebut di buka oleh Asisten II, Roswita Manto, MS.i, didampingi Kepala Bappeda Rusdin Aminu. Kegiatan ini pula dihadiri para kepala desa, Ketua BPD, dan LPM se kecamatan Tilamuta.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten II, Roswita Manto menyampaikan bahwa Musrenbang kecamatan Tilamuta adalah Musrenbang yang Kelima dari tujuh kecamatan yang ada di kabupaten Boalemo. Selain itu, Roswita Manto menyampaikan Musrenbang tingkat kecamtan merupakan agenda rutin Perencanaan Pembangunan Daerah yang menginput serta memberikan masukan program kegiatan skala priorotas yang sudah disepakati dari hasil Musyawarah di Desa sehingga menjadi prioritas di kecamatan.

Adapun tema rencana kegiatan Pembangunan Daerah adalah penguatan ekonomi di dukung insfrastruktur dan kuaalitas Sumber Daya Manusia. Tema ini adalah acuan di dalam melakukan kegiatan prioritas dan merupakan arahan pembangunan tahun 2021.

Menariknya dari Lima kecamatan yang telah melakukan Musrenbang, Asisten II Roswita Manto menyampaikan bahwa di dalam daftar alokasi anggaran, kecamatan Tilamuta termasuk mendapat anggaran yang lebih besar di banding dengan kecamatan Mananggu dan kecamatan Botumoito.

Dari daftar anggaran tersebut kecamatan Tilamuta mendapat 36.821.483.305 milyar. Sementara kecamatan mananggu sebesar 9 milyar sementara  untuk kecamatan Botumoito sebesar 15 milyar.

Di samping itu atas nama pemerintah daerah Roswita Manto menyampaikan kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

“Saya berharap agar SOPD ataupun kepala Kepala Desa, anggota BPD, LPM bisa mengikuti pembahasan ini sampai selesai, sehingga apa yang diusulkan oleh kelompok yang menjadi prioritas kecamatan dapat diketahui dan dapat dianggarkan sesuai pendanaan dan kemampuan keuangan daerah,” ungkap Roswita Manto dengan penuh harap.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button