GORONTALO

PENGURUS FKPT DI 32 PROVINSI RESMI DIKUKUHKAN KEPALA BNPT KOMJEN POL. SUHARDI ALIUS

Laporan : Jarber JMSI
Editor : Tim Kabar Publik

JAKARTA [KP] – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) se- Indonesia ke – VII berlangsung hikmat. Rakornas yang dilaksanakan di Hotel Mercuri Ancol sejak tanggal 17 – 20 februari itu turut dihadiri 32 Provinsi se-indonesia.

Ratusan pengurus FKPT dengan masa bakti 2020 – 2022 yang terdiri dari berbagai daerah termasuk pengurus FKPT Gorontalo yang dinahkodai Prof. Ani Hasan itu resmi dilantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)
Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH.

Usai pengurus FKPT dilantik, para peserta rakornas ini juga diberikan materi oleh BNPT terkait perkembangan Terorisme dan sistem pencegahan terorisme. Dalam sambutanya, Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius berharap, kehadiran FKPT di masing – masing daerah provinsi ini bisa berperan aktif untuk melakukan beberapa program pencegahan terorisme. Tidak hanya itu, ia juga meminta agar sistem pencegahan ini dilakukan secara kearifan lokal masing – masing daerah. “FKPT dibentuk sejak 2012 dan diisi oleh para tokoh kalangan masyarakat. Sehingga tujuan berdirinya ini sejalan dengan kearifan lokal, Jangan kita terbuai dengan rasa aman dari teror. Nanti setelah kejadian baru turun tangan. Lebih baik mencegah sebelum terjadi. Sehingga peran pemerintah daerah sangat penting untuk ikut andil dalam penanggulangan terorisme,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi.

Rangkaian acara tersebut diketahui berakhir rabu (19/2/2020) malam kemarin dan ditutup secara resmi oleh pengurus BNPT pusat dengan secara hikmat. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button