SULTENGTOJO UNA-UNA

DISHUB TOUNA GELAR SOSIALISASI TRAYEK KM ALLYA EXPRESS

Laporan : Jefriyanto (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

TOUNA [KP] – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tojo Una-Una menggelar sosialisasi penetapan rekomendasi izin trayek tetap dan teratur (Liner) untuk kapal cepat, KM Allya Express belum lama ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tojo Una-Una, Rizal C.Panjili mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menginventarisasi rute dan izin trayek kapal cepat yang akan beroperasi diwilayah Kepulauan.

Selain itu pula, ia juga melakukan inventarisasi standar keselamatan kapal pelayaran rakyat seperti adanya baju pelapung (life jecket), ring buoys, maupun perlengkapan keselamatan lainnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya kapal cepat milik swasta yang akan beroperasi nanti, dapat membantu pemerintah dan masyarakat yang akan bepergian menuju wilayah kepulauan.

Lanjut Rizal menerangkan, kapasitas Dinas Perhubungan hanya mendorong dan memotivasi para pemilik kapal capat untuk mengikuti ketentuan trayek dengan melengkapi sarana keselamatan yang ada di setiap kapal.

“Dia berharap, kepada para pemilik kapal cepat untuk bersaing sehat,” ungkap Rizal.

Sementara itu, kepala seksi angkutan Dinas Perhubungan Touna, Irwan, ST menerangkan, bahwa soasialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi rute kapal cepat yang baru beroperasi.

Ini kami lakukan guna memberikan pelayanan kepada para pemilik kapal dan masyarakat yang akan berangkat diwilayah Kepulauan.

“Kami telah melakukan pembagian rute kapal cepat tersebut berdasarkan trayek dan hari yang telah ditentukan pihak dinas,” ujar Irwan.

Diketahui, rute yang akan dilalui setiap kapal cepat tersebut berdasarkan trayek masing-masing, yakni, pelabuhan Wakai, Pelabuhan Desa Katupat, Pelabuhan Desa Tongkabo, Pelabuhan Desa Malenge, Pelabuhan Pulau Papan, Desa Kadoda, Pelabuhan Desa Popolii, Pelabuhan Desa Dolong PP.

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Shabandar Ampana, Kasat Pol Air Polres Touna, AKP Reky C.Moniung,Pol Air Polda Sulteng Pos Ampana, Danpos TNI AL, Kepala Pos pengamanan KP3 Ampana, Pemilik Kapal, pemilik Agen kapal dan Nahkoda Kapal.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button