BANDUNGJABAR

NASDEM USUNG SAHRUL GUNAWAN NYALON WAKIL BUPATI KABUPATEN BANDUNG 2020 – 2025

Laporan : Muh Yadi (JMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

BANDUNG [KP] – Pemeran sinetron Jin dan Jun, Sahrul Gunawan setelah gagal menuju kursi DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor, kini mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bandung Priode 2020 – 2025.

Sahrul Gunawan aktor era tahun 2000 an terjun ke dunia politik dengan kendaraan Partai Nasdem. Popularitas Sahrul Gunawan tidak kalah saing dengan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Selain itu kedua artis yang terjun ke dunia politik sudah dapat diperhitungkan terkait elektabilitasnya.

Pria yang berusi 43 tahun ini, Senin, 17 Pebruari 2020, bertandang ke Kantor DPC Partai Nasdem untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Sahrul Gunawan datang ke DPC tidak sendirian, ia didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Toni.

Usai pengambilan formulir pendaftaran penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Sahrul menyerahkan berkas kepada panitia penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Perjalanan Karis Sahrul Gunawan terinspirasi sejak dirinya gagal menuju kursi DPR RI Dapil Bogor. Ia optimis dengan modal popularitasnya mampu menjaring suara sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung.

Sahrul Gunawan kepada kabarpublik.id Selasa (18/02/2020) mengatakan, dinamika politik yang telah dialaminya juga merupakan barometer dan pengalaman yang sangat berharga. Ia pun sebelumnya sempat berkomunikasi dengan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan yang diusung dari Partai PKS ketika beliau sukses di kursi Wakil Bupati.

“Saya sudah koordinasi dengan pak Gun Gun, akan tetapi pada saat bertemu bukan agenda politik. Dari pertemuan itulah muncul dinamaika baru, padahal waktu itu saya hanya mengobrol terkait potensi daerah, tidak jauh dari situ” ucap Sahrul dengan dialeg sundanya.

Disinggung terkait perbedaan partai politik pengusung, Sahrul lebih mengedepankan persoalan tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada partai baik partai PKS dan Nasdem yang akan berkualisi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Sebagai orang Sunda tentu saja saya berkiprah untuk masyarakat, banyak problem yang nantinya kita hadapi di wilayah Kabupaten Bandung salah satunya problem banjir yang belum berksudahan,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin dijumpai di kantornya Selasa (18/02/2020) membenarkan bahwa mantan artis pemeran sinetron Jin dan Jun telah mendaftarkan diri sebagai wakil bupati Kabupaten Bandung.

“Kami sambut dengan baik, ia juga kader yang baik, dimana sejak dirinya nyaleg DPR RI Dapil Bogor diusung Partai Nasdem,” ujarnya.

Sedangkan menurut beberapa elemen masyarakat Kabupaten Bandung salah satunya Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung Kang Eman mengatakan, Kabupaten Bandung sangat dibutuhkan dari kalangan militer, alasannya membutuhkan kerja nyata dan ketegasan dalam memimpin daerah.

Selama kepemimpinan dari politisi atau sipil, persoalan di Kabupaten Bandung tidak kunjung usai. Dari persoalan banjir, ekonomi masyarakat, dunia pendidikan dan lain sebagainya. Kata kang Eman dalam hal tersebut membutuhkan pemimpin yang benar – benar mau bekerja dan memiliki kebijakan yang tegas.#*[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button