BOALEMO

SAAT RESES DI LAHUMBO, EKA PUTRA NOHO : SAYA JAMIN ASPIRASI YANG DISAHKAN OLEH DPRD BAKAL TEREALISASI

Laporan : Nurman Ismail (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Pelaksanaan masa Reses DPRD Boalemo kini tengah berjalan. Berbagai aspirasi ditampung oleh para anggota DPRD di Modelomo itu. Demikian halnya Reses yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Eka Putra Noho, S.Sos yang mendapat sambutan riuh oleh masyarakat Lahumbo pada umumnya, di halaman rumah warga yang menjadi tempat kegiatan Reses dan dipadati oleh masyarakat dari lima dusun yang ada di desa Lahumbo kecamatan Tilamuta, Kamis (13/02/2020) malam hari.

.

Ketua DPRD dalam penyampiannya mengatakan di desa Lahumbo ada beberapa jalan usaha tani yang dibahas dan sudah disahkan sekaligus akan eksen di tahun 2020 ini, dan itu masuk dalam skala prioritas.

“Di DPR itu banyak aspirasi, hasil reses itu banyak, jadi memilih prioritas,” ungkap Eka Putra Noho

Di samping itu Eka Putra  Noho menjelaskan bahwa dirinya berada di DPRD sebagai pemegang palu sidang. Dari APBD Kabupaten Boalemo delapan ratus miliar, dalam setiap pembahasan dirinya adalah pemegang palu sidang.

“Jadi kalau di ketuk palunya, bagaimana program itu harus dirasakan oleh rakyat kabupaten Boalemo,” ungkap Eka Putra Noho

Adapun beberapa aspirasi masyarakat diantaranya dimulai dari perbaikan jalan di dusun lima yang menghubungkan jalan ke desa Tangga Barito.

“Karena paling banyak siswa yang sekolah di SMA 2 itu berasal dari Tangga Jaya dan Tangga Barito, jadi itu yang kami harap pak. Selanjutnya pengaspalan jalan desa Lahumbo yang menghubungkan desa Limbato,” ungkap Sam Patamani salah seoarang tokoh masyarakat.

Penanggulangan tanaman jagung yang gagal di panen akibat gangguan ulat juga menjadi aspirasi masyarakat Lahumbo sehingga menghendaki pengadaan bibit jagung agar kembali diadakan.

Menariknya Ketua DPRD Eka Putra Noho seakan sepertinya memberikan semangat kepada masyarakat desa Lahumbo, bahwa dirinya sebagai Ketua DPRD kabupaten Boalemo akan memperjuangkan setiap kebutuhan masyarakat.

Namun kemidian, Ketua DPRD itu dengan mengulang ngulang kata, bilamana setiap bantuan yang sudah diadakan ke masyarakat harus dimusyawarakan bersama agar tepat sasaran.

“Misalnya berupa lampu atau JPU jangan sampai ditempatkan di rumah kepala dusun, padahal depannya rumah kepala dusun tidak gelap, jangam sampai itu terjadi sehingga tidak menimbulkan kecemburuan diantara masyarakat,” ujar Eka Putra Noho

Di samping itu Ketua DPRD  sedikit menyentil bahwa DPRD juga menganggarkan bantuan bantuan berupa KUBE.

Ketua DPRD yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Boalemo menyampaikan bahwa akan selalu merespon dari setip kebutuhan masyarakat desa Lahumbo, dengan memilih skala prioritas dan harus sesuai dengan Basis Data Terpadu(BDT).#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button