POHUWATO

13 SEKCAM BERGURU PENGELOLAAN APBDES DI PUJONKIDUL

POHUWATO [KP] – 13 Sekretaris Camat (Sekcam) se-Kabupaten Pohuwato melakukan studi komparasi potensi di Desa Pujonkidul dan Desa Ngoroto Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rombongan yang dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Pohuwato Djoni Nento, diterima oleh perangkat Desa Pujon Kidul, Kamis, 13 Februari 2020.

Pada kesempatan itu Sekda Pohuwato menyampaikan study komparasi tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan tata cara pengelolaan potensi desa dalam meningkatkan PAD. Menurutnya, Desa Pujonkidul sangat menarik karena mampu merubah dirinya menjadi desa wisata yang sukses.

Karenanya Djoni berharap, melalui kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu pihaknya dapat mengkomparasi pengelolaan dana desa melalui APBDes.

Diakui, Desa Pujonkidul terbilang suskes mengelola dana desa melalui pendirian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang memicu sektor wisata.

Sementara itu, perangkat desa Pujon Kidul Anas Taufik saat menerima rombongan tim studi dari Kabupaten Pohuwato mengatakan, kunci keberhasilan pembangunan desanya terletak pada sistem perencanaan pembangunan desa yang disesuaikan dengan visi misinya.

“Kalau perencanaan mantap maka pada pelaksanaannya Insya Allah tidak akan menemui kendala. Kemampuan mengidentifikasi potensi yang ada di desa akan mempermudah kita untuk berinovasi membangun desa itu”, kata dia. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker