JATIMKEDIRI

DANRAMIL 23/KUNJANG AJAK PARA PETANI DESA KAPAS BERANTAS HAMA PADI

Laporan : Didik Setiadi (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

KEDIRI [KP] – Danramil 0809/23 Kunjang Kodim Kediri, Kapten Inf M Yunus bersama anggota membantu petani Desa Kapas Kecamatan Kunjang dalam pengendalian hama pada tanaman padi yang cukup meresahkan, Kamis (13/02/2020).

Pengendalian hama tanaman padi yang dilaksakan di Desa Kapas pada pagi itu diikuti puluhan petani, diantaranya Kelompok Tani Bungkul, Mantri Tani Kecamatan Kunjang serta Babinsa Desa Kapas menjadi tujuan utama dalam rangka mensikapi pengembangbiakan hama Blast tanaman padi sedini mungkin bisa teratasi.

Danramil 23/Kunjang Kapten Inf M Yunus mengatakan, TNI dalam hal ini juga ikut prihatin atas kasus hama Blast atau wereng yang melanda para petani diwilayah binaannya. Untuk itu pihaknya bersama dinas terkait dan Muspika Kecamatan Kunjang langsung mengajak para petani melakukan gerakan serentak pengendalian hama dengan cara penyemprotan menggunakan obat pestisida bantuan dari dinas Pertanian.

“Diharapkan dengan gerakan ini mampu menekan hama Blast atau wereng dan sejenis hama lainnya, sehingga petani padi khusunya bisa merawat tanaman padinya tumbuh besar hingga menuai hasil panen,” terang Kapten Inf M Yunus.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button