BOALEMO

BUPATI BOALEMO BAKAL TERIMA PENGHARGAAN DARI KETUM PMI, AKSI DONOR HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN

Laporan : Nurman Ismail
Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Sekretaris Daerah Boalemo mengakui bahwa kegiatan pencanangan pemeriksaan golongan darah dan donor darah secara suka rela memiliki nilai yang sangat tinggi, yang nantinya bisa membantu orang lain yang sedang menderita penyakit sehingga bisa tertolong dengan ketersediaan darah.

Bukan hanya itu, Sekda Boalemo mengapresiasi Kepada Pemerintah Kecamatan, PMI dan PKK dalam melaksanakan aksi pencanangan golongan darah, karena ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan yang betul betul sangat bermanfaat.

Dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara umum, PMI, PKK, Pemerintah kecamatan serta desa dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam menurunkan angka kematian ibu melahirkan.

“Kita tahu bersama, jika keluarga kita yang ada di rumah sakit, dan kemudian akan mejalani operasi dengan membutuhkan darah, maka pasti kita akan stres kalau darah itu tidak tersedia,” tutur Husain Etango saat aksi Pencanangan Golongan Darah di motori pemerintah Kecamatan, PMI, dan PKK di lapangan Mekar Tilamuta, Rabu (12/02/2020 ) pagi tadi.

Di samping itu Sekda Boalemo sempat menyinggung hal yang fantastik bahwa Ketua PMI provinsi Gorontalo, Ishak Liputo akan memperjuangkan Bupati Darwis Moridu kepada ketua PMI pusat Bapak Yusuf Kalla, agar Bupati Boalemo dapat diberikan penghargaan sebagai salah satu pemerintah daerah yang peduli terhadap keberadaan PMI dalam melayani masyarakat.

“Kemarin Pak Bupati sendiri yang menandatangani intruksi kepada seluruh OPD, bahwa kegiatan donor darah ini adalah bagian dari kegiatan ASN dan masyarakat beramal, karena yang paling utama dan paling penting yang sangat membutuhkan kita adalah masyarakat kecil,” tutur Husain Etango

Aksi pencanangan golongan darah dan donor darah ini tentunya tidak terlepas dari dukungan pemerintahan DAMAI yang dipimpin oleh Darwis Moridu.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button