BOALEMO

LAHMUDIN TEGASKAN JIKA TENAGA HONORER DI BOALEMO TIDAK DIRUMAHKAN

Laporan : Nurman Ismail (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Lahmudin Hambali, politisi senior di Boalemo yang kini menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar dan Wakil Ketua DPRD Boalmeo memiliki kegigihan yang kuat. Pengalaman di dunia politik tak perlu diragukan lagi. Sebagai putra daerah, Lahmudin begitu gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hal ini bisa terlihat ketika dirinya melakukan reses masa persidangan ke 2 di desa Piloliyanga desun 3, Selasa (11/02/2020).

Lahmudin Hambali menyerap dengan cermat berbagai aspirasi masyarakat terkait dengan berbagai persoalan mulai dari penanggulangan gagalnya panen jagung, perbaikan jalan akses tani, BPJS yang tidak berlaku lagi dan persoalan tenaga honorer yang dirumahkan.

Sebagai anggota DPRD yang membidangi masalah ekonomi, perkebunan maupun masalah pertanian, Lahmudin Hambali sangat prihatin dengan apa yang menjadi keluhana rakyatnya. Dirinya dengan tegas mengatakan sikap jika persoalan ini akan ditindaklanjuti ke DPRD dan akan dibahas bersama pemerintah daerah dengan mengikuti mekanisme yang ada.

“Dimana-mana DPRD itu bagian dari pemerintah. Jadi kalau membahas anggaran tidak boleh di bahas sendiri oleh DPRD, harus di bahas bersama dengan Pemda. Kenapa? karena kedua lembaga itu adalah pemerintah.

“Apa yang dilakukan DPRD? yakni membahas program program lewat visi misi pemerintah kabupaten,” ungkap Lahmudin Hambali

Menariknya dalam menanggapi persoalan pegawai honorer Lahmudin hambali menyampaikan bahwa pada saat pembahasan awal APBD, ada 11 miliar anggaran honor yang  harus di rasionalisasikan oleh Pemda.

“Sebelum ada pembahasan,  saya melakukan rapat internal dengan badan anggaran. Saya sampaikan kepada mereka, silahkan yang lainnya dirasonaliasi, perjalanan dinas diganti, dicoret dikurangi tapi kontrak/ honorer di Boalemo, karena tidak ada perusahaan besar yang menampung mereka maka sikap kita dari DPRD tidak boleh diganti, tidak boleh dikurangi, itu sikap kita. Begitu sikap kita di terima oleh pemerintah, disampaikan ke Pak Bupati diterima, maka kita lanjutkan pembahasannya,”unkap Lahmudin menceritakan kondisi pemahasan saat itu.

Reses Wakil Ketua, Lahmudin Hambali turut dihadiri pimpinan OPD diantaranya Kadis Kesehatan dan Kadis Sosial/PMD.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker