BOLMONG INDUK

BERDIRI SEJAK TAHUN 2016, ALAT PERMAINAN EDUKATIF PAUD BINA INSAN DI KECAMATAN LOLAK MASIH MINIM

Laporan: Ruslin Paputungan
Editor : Muslim Paputungan.

BOLMONG [KP] – Sarana pendukung belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Insan Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara, memiriskan. Anak-anak didalamnya pun belajar dengan fasilitas minim dan seadanya. Pasalnya, beberapa alat permainan edukatif (APE) serba kekurangan.

Dari pantauan awak media ini, Kamis (06/02/2020), ruang belajar di PAUD itu memang terkesan jauh dari perhatian pihak berwenang. Ruang belajar terasa hambar dari berbagai fasilitas bermain dan alat belajar anak-anak. Padahal sarana pendidikan PAUD ini sudah berdiri sejak tahun 2016.

TK PAUD Bina Insan memang berada jauh dari pemukiman warga, namun semangat warga untuk berpartisipasi untuk pendidikan di wilayah itu terbilang tinggi. Mereka tak ingin kondisi yang ada akan mempenharuhi kualitas generasinya.

Kepala sekolah TK Bina Insan,  Sri Hastiti Damogalad, ditemui di ruang kerjanya kepada kabarpublik.id mengatakan, pihaknya telah mengusulkan pengadaan APE melalui permohonan ke Dinas Pendidikan (Dispen) Bolmong pada Bulan Oktober 2019 lalu. Ia berharap tahun ini dapat direalisasikan sehingga pembelajaran disekolah itu akan memadai.

“Kami berharap dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Bolmong agar segera menindak lanjuti proposal yang kami ajukan tahun 2019 lalu,” harapnya.

Sementara itu, Kepala  Dinas Pendidikan,(Dispen) Renti Mokoginta, ketika dikonfirmasi mengaku telah menerima proposal pengadaan APE. Namun proposal itu kata dia tentu itu masih melalui tahapan-tahapan.

“Proposal sudah kami terima tapi masih dalam  perengkingan dan sudah masuk dalam daftar tunggu karena ada perubahan saat RPJMD,” jelas Renti Via Seluler, Kamis (06/02/2019) malam.

Hanya saja Renti menjelaskan untuk pengadaan APE, pihak TK PAUD harus mengusulkan kembali melalui Musrenbang Desa agar nantinya bisa di tindak lanjuti,” ucapnya. #KP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button