BOALEMO

TINGGAL BUPATI DARWIS YANG MASIH PEKERJKAN LPM DI GORONTALO

Laporan : Nurman Ismail (JMSI)

Editor : Mahmud Marhaba

BOALEMO [KP] – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu membuka kegiatan verifkkasi dan fasildasi data terpadu kesejahteraan sosial yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se kabupaten Boalemo, Kamis (06/02/2020) di Pendopo kabupaten Boalemo.

Bupati menegaskan kepada seluruh pihak yang terkait di pemerintah Boalemo, dalam hal pemberdayaan masyarakat dan dengan mewujudkan amanat UU, maka selayaknya melakukan verifikasi dan validasi data kesejahteraan sosial agar terukur dan tepat sasaran,guna menunjang program Pemerintah dalam hal pemberian bantuan bagi kesejahteraan masyarakat.

Verifikasi data dilakukan untuk menjawab banyaknya data yang tidak sesuai dengan jumlah kependudukan serata adanya data ganda.

Bupati Boalemo menegaskan bahwa ketentuan yang mengatur penggunaan dana desa prioritas tahun 2020 ini sudah disesuaikan dengan peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI no. 11 tahun 2019, tentang kegiatan prioritas yang di danai dana desa.

Bupati Boalemo dalam sambutannya sangat mengharapkan semangat dan dukungan dari semua pihak untuk memaksimalkan program ini, agar memberikan kontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan di kabupaten Boalemo, terutama kepada seluruh pemerintah desa agar mampu melaksanakan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama dalam hal dana desa.

Kiranya kata Bupati Darwis, ini bisa memberikan nilai positif bagi pembangunan agar dari tahun ke tahun jumlah masyarakat miskin di setiap desa dapat diturunkan sesuai dengan target pemerintahan DAMAI. Untuk kesejahteraan pemerintah desa khusus BPD se Kabupaten Boalemo, tahun 2020 ini insentif dinaikan 9,5% bersumber dari ADD. Disamping itu juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) masih diberikan kesempatan mengabdi di desa masing masing dengan besaran insentif Rp.500.000.

“Kalau di kabupaten lain LPM sudah ditiadakan, tapi di kabupaten Boalemo masih dipekerjakan. Mungkin hanya di kabupaten Boalemo yang masih dipertahankan, karena mengingat kebijakan ini ada di tangan pemerintah daerah, dan tentunya ini melalui kajian yang mendalam,” ungkap Bupati yang sangat memahami kebutuhan rakyatnya.

Bupati H. Darwis Moridu menekankan kepada seluruh ASN yang akan melakukan pendataan, hendaknya mendatangi langsung rumah rumah penduduk yang menjadi sasaran program bantuan kesejahteraan sosial sesuai dengan data yang telah diserahkan oleh Dinas Sosial.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button